Mengenal Apa Itu Baju Tunik

By Hanat Futuh - June 02, 2019



Baju baru alhamdulilah
Dipakai di hari raya
Tak baru pun tak apa-apa
Masih banyak baju yang lama

Hayo loh, di sini yang bacanya sambil nyanyi? 😆 Jangan yang baca, saya yang nulis saja sambil nyanyi hihihi....

Sobat blogger, siapa di sini yang sudah pada borong baju baru buat lebaran? Angkat ✋ dong, sekalian pamerin dong ke saya biar saya tahu. Soalnya saya masih bingung mau beli baju seperti apa. Huhu...

Kalau saya nih masih bingung mau beli atau nggak. Apalagi busana untuk lebaran ini macemnya banyak. Kalau beli ini, tapi yang itu kepingin. Mau yang itu, tapi mau yang ini juga. Huhu, manusia memang tak pernah puas 😂

Kemarin nih, kakak saya nawarin baju tunik dan teman-temannya. Semuanya berasa asing banget namanya di telinga saya. Apa jangan-jangan saya terlalu kudet ya? Kebangetan banget kalau saya sampai diketawain dong karena kepolosan dan ketidaktahuan tentang ragam nama baju.

Okelah, tidak mau dibilang kurang update, saya mencoba mencari tahu sendiri di mesin pencarian. Saya ketik definisi baju tunik dan contohnya. Tidak ada semenit, layar hape saya penuh dengan ragam informasi baju tunik. 

Dilansir dari website Wikipedia, Tunik (bahasa Inggris: tunic) adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut. ... Dalam kebudayaan Barat, tunik yang panjangnya sampai di pergelangan kaki dikenakan rohaniwan dan anggota sekte keagamaan.

Sudah tahu ya, apa itu tunik. Haha. Saya pun baru tahu definisinya ketika menulis ini. Lalu, saya mencoba melihat baju-baju saya di lemari. Kebanyakan baju yang saya miliki sesuai dengan definisi tunik. Berarti saya punya busana tunik yang banyak dong 😆 waduh, kebangetan saya asli.

Setelah tahu definisinya, kira-kira seperti apa ya ragam baju tunik itu? Setelah saya mencarinya di google nih, woooah banyak banget. Ada tunik yang polos, maupun motif dan batik.

Dipikir-pikir, ternyata saat ini, baju tunik lagi Gita ya. Kebanyakan online shop juga jualan baju tunik loh, sobat blogger. Coba deh besok pas lebaran saya mau mengamati para tamu, kira-kira mereka pada pakai tunik nggak ya? Hihi

Btw, ini tulisan saya ikutsertakan dalam blogger challenge dari Blogger Perempuan. 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments