Cara Menggunakan Panci Presto

By Hanat Futuh - May 29, 2019



Halo sobat blogger.
Siapa di sini yang suka masak? Angkat ✋! Kalau kamu suka masak, tentu saja kita samaan. Bagian favorit dari rumah saya adalah dapur. Makanya, kalah ada yang masak dan bikin kondisi dapur berantakan, saya bisa kesel dan bawaannya pingin marah. Makanya sebisa mungkin saya yang masak. Biar kondisi dapur tetap bersih dan nyaman.

Kalau sobat blogger suka bereksperimen di dapur. Semacam masak-masak, dari masak makanan yang simpel sampai berat. Pasti sobat blogger kenal betul dengan beragam peralatan masak kan. Seperti wajan, teflon, serok, soled dan sebagainya.

Tapi, teman-teman juga mengenal betul panci presto kan? Atau ada yang sering memakainya? Saya mau cerita tentang cara menggunakan panci presto nih sesuai dengan tema ke sebelas blogger challenge dari Blogger Perempuan.

Saya sendiri pernah punya panci presto. Ingat betul, waktu itu salah satu anggota keluarga saya membeli panci presto hanya untuk memasak olahan ikan. Apalagi ikan yang memiliki jumlah duri yang banyak dan bentuk duri yang kecil-kecil yang sangat berbahaya apabila termakan dalam bentuk tidak lunak.

Begitu beli, langsung praktik untuk memasak ikan. Meski pun awalnya saya tidak mengerti cara pakainya. Saya mencoba mencarinya di internet dan saya menemukan cara tepat menggunakan panci presto.

Panci presto ini berbeda sekali dengan panci biasa pada umumnya yang sering kita pakai untuk merebus bahan makanan lainnya. Berbeda juga dengan panci yang untuk masak air. Dilansir dari website resep koki, bahwa panci presto bekerja dengan cara mengunci uap air, sampai suhu di dalam panci bertekanan sangat tinggi. Panas yang dihasilkan pun jadi merata dan makanan jadi lebih cepat empuk dan matang.

Makanya saya senang ketika memiliki panci presto. Saya jadi bisa membuat olahan daging menjadi empuk dan matang merata serta hemat waktu. Siapa sie, yang mau berlama-lama memasak daging di dapur? Saya sie selama ada yang cepat kenapa harus pilih yang lambat? Ya kan? 

Ket. Gambar dari google.

#BloggerPerempuan
#30HariKebaikanBPN

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Hai Mbak Hanat, saya balas kunbal atas komen Mbak di artikel saya untu lomba IIDN. Sudah betul, yang ini, 'kan?
    Saya belum punya panci presto, semoga saja kelak bisa punya. Suka takjub dengan panci itu yang kalau masak bisa cepat. Hasilnya juga enak.

    ReplyDelete