Mudik Kala Itu Sambil Ikutan Lomba Liputan Mudik

By Hanat Futuh - June 03, 2019



Lebaran kali ini kamu mudik ke mana, sobat blogger?

Kalau saya memang tidak mudik karena saya sudah menetap di rumah. Sebelumnya sie saya memang saya pernah merantau, hanya saja tempat saya merantau ini masih satu kabupaten, hanya berbeda desa dan jarak saja. Makanya saya belum punya cerita tentang mudik tahun ini.

Tapi, saya mau cerita mudik saya di tahun-tahun sebelumnya. Jadi, sewaktu saya jadi mahasiswa tepatnya tingkat akhir, saya mutusin untuk mudik naik motor sendiri. Biarpun cuma di tempuh selama dua jam yang penting saya merasakan mudik.

Bawa tas berisi baju dan setumpuk tugas akhir yang waktu itu rasanya mager banget buat diselesaikan. Pingin lulus tapi males ngrampungin. 😂 Ada yang sama? Toss 

Cerita mudik saya waktu itu, saya lewat jalur Purwokerto - Sokaraja - Kalibagor - Banyumas - Buntu - Kebasen. Sebenarnya bisa ditempuh cuma sejam doang. Tapi saya sering berhenti di jalan karena untuk mengambil gambar kondisi lalulintas yang padat para pemudik. Saya masih ingat, waktu saya mudik itu saya sudah bertekad ikutan lomba liputan mudik dari Media Indonesia di twitter.

Jadi, keinginan saya mudik sendiri dibanding dijemput oleh Bapak adalah karena ingin liputan untuk lomba. Meski sebenarnya saya takut kalau tiba-tiba menepi ke pinggir jalan untuk mengambil gambar tapi untungnya banyak pak polisi yang berjaga di setiap titik.

Rasanya, kangen banget pingin mudik. Iya, saya setiap kali melihat tetangga yang menyambut kedatangan saudaranya itu bikin hati terenyuh. Bikin saya ingin disambut oleh kedua orangtua saya setelah sekian lama menumpuk rindu karena jarang berjumpa. Huhu, melow deh.

Makanya, saya bertekad, ingin merantau kembali. Entah abis lebaran atau tahun depan. Biar saya bisa merasakan mudik ke kampung halaman. Mudik lebaran yang sungguhan. Mudik naik pesawat maupun kapal, naik kereta atau bus. Ya pokoknya saya ingin mudik. Entah harus merantau untuk bekerja, kuliah lagi atau malah menikah dengan orang jauh 😆 iya iyaaaa

Nah itu pengalaman mudik saya, sobat blogger. Selain itu saya juga mau mengingatkan sobat blogger nih, untuk terus berhati-hati saat perjalanan mudik ya. Pelan-pelan asal sampai selamat di tempat tujuan. Kalau lelah, sebaiknya sobat blogger beristirahat saja. Banyak rest area yang bisa sobat blogger manfaatkan. Selalu waspada juga dan jaga barang bawaan agar tidak tertinggal atau hilang. Selamat mudik buat sobat blogger semua!

Mampir ya ke rumah sayaaa 😁

Tulisan ini saya ikutsertakan dalam blogger challenge dari Blogger Perempuan.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments