Jajan Ini Selalu Ada di Tiap Rumah Saat Lebaran

By Hanat Futuh - June 04, 2019



Sobat blogger...
Udah bikin jajan apa ajah nih di rumah? Atau kelen pada milih beli ajah yang udah jadi biar nggak ribet? Toss sama.

Btw nih sesuai blogger challenge dari blogger perempuan hari ke 27, tentang jajanan lebaran, saya jadi mau cerita juga tentang hal tersebut. Jadi setidaknya saya selalu niteni kalau sedang berkunjung ke rumah-rumah orang saat lebaran untuk bermaaf-maafan.

Pertama itu nastar. Yaps, jajanan satu ini adalah kue. Iyaaa, kue sejuta umat. Di mana pun rumah yang didatangin, pasti ada kue nastar. Dari mulai nastar keju, nastar cengkeh sampai nastar yang dimodif pakai selai strawberry. Dari mulai nastar yang bentuknya bulat, bintang, bulan, kerang. Semua itu ya nastar. Rasanya? Ya sama. Tapi saya juga termasuk tim nastar cengkeh. Di tiap lebaran, saya jadi nastar hunter loh teman-teman karena di rumahku nastarnya keju doang. Hehe.

Selain nastar. Ada saudaranya nih, yang familiar juga ketika lebaran tiba. Ada yang bisa nebak? Yuhuuu, kastengel. Kue yang satu ini juga nggak kalah pamor dari nastar. Hampir setiap rumah ada semua. Kecuali rumah saya 🤣 makanya saya kalau sudah maaf-maafan sama bapak dan mama pasti langsung cabut buat keliling dan maaf-maafan sama tetangga sambil nyari jajanan yang nggak ada di rumah saya. Hahaha

Astor juga jajanan yang tidak luput dari momen lebaran. Astor ini varian rasanya nggak cuma cokelat loh, tapi ada juga yang strawberry. Astor ini jajanan yang renyah favoritnya anak-anak. 

Rengginang ini juga nggak kalah pamor loh dari yang tadi udah disebutin. Biasanya rengginang ini jadi semacam jebakan Batman. Rengginang ditaruh di toples kongguan. Pernah mikir isinya khongguan. Eh taunya rengginang. Sedih deh 😅😭 di rumah saya mah aman, tidak ada jebakan batman. Soalnya saya pernah jadi korban jadi sebisa mungkin saya kasih tahu dulu kalau isinya bukan seperti gambar.

Kalau di tempatmu, jajanan mana yang harus ada di rumah saat lebaran? Share yuk di kolom komentar yaa! Saya tunggu 😀


Gambar from: Gulalives.co

  • Share:

You Might Also Like

0 comments