Melangitkan Doa dan Harapan Di Penghujung Ramadan

By Hanat Futuh - June 04, 2019



Assalamualaikum sobat blogger.  Bagaimana kabarnya?

Lebaran sudah di depan mata. Ramadan telah berkemas. Rasanya sedih, namun bahagia. Sedih, karena Ramadan pergi. Bahagia, karena kemenangan akan segera kita raih.

Mengingat kembali, apa saja yang sudah dilakukan, diperbuat selama bulan Ramadan. Apakah lebih banyak kebaikan atau malah keburukan? Duh saya jadi sedih, Ramadan segera berakhir. Saya merasa belum maksimal mengisi waktu Ramadan saya dengan kegiatan yang positif.

Ya Allah, maafkan hambamu ini yang masih belum maksimal menjalankan ibadah puasa. Masih suka susah kemarahan rasa marah. Masih suka mengeluh dengan keadaan yang ada. Saya sangat bersyukur, Allah masih memberikan saya banyak nikmat dan rezeki. Allah masih memberikan saya kesempatan untuk menghormati dan bertemu dengan bulan Ramadan. Bulan penuh kebaikan dan ampunan. 

Ya Allah, terima kasih, Engkau masih melancarkan ibadah puasa saya sampai di penghujung akhir Ramadan ini. Saya sangat bersyukur, saya bisa ikut menikmati hari-hari menuju akhir Ramadan tahun ini dengan suka cita. Penuh bahagia dan kehangatan keluarga.

Ya Allah, saya langitkan doa-doa, semoga kami sekeluarga, kami umat Islam bisa bertemu dan kembali menyapa Ramadan tahun depan dengan hati gembira, dengan kondisi yang lebih baik. Sehingga kami saat menjalani bulan puasa, lebih maksimal mengisinya dengan berbagai ibadah dan kegiatan yang positif. Doa-doa yang kami langitkan semoga dikabulkan oleh-Mu ya Allah. 

Semoga kami bisa kembali menjadi hamba yang taat pada-Mu. Senantiasa menjadi hamba yang diridhoi oleh-Mu. Senantiasa menjadi hamba yang bertaqwa. Semoga dengan satu bulan puasa kami, bisa menjadikan diri kami lebih baik dari sebelumnya. Lebih taqwa dari sebelumnya. Amin ya rabbal'alamin.

Saya berharap, semoga di Ramadan tahun depan, saya bisa lebih memaksimalkan untuk menghatamkan Al-Qur'an lebih dari satu kali. Rasanya saya rugi, tidak membaca Alqur'an barang sehari. Semoga rasa malas pada diri saya melebur. Amin

Saya juga berharap semoga di Ramadan tahun depan, kami sekeluarga bisa berpuasa bersama-sama. Tidak seperti Ramadan tahun ini. Lebih banyak sepinya ketimbang ramainya. Amin

Sobat blogger, mari langitkan doa dan harapanmu. 

Tulisan ini untuk blogger challenge hari ke 29 dari blogger perempuan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments