Inilah Momen Ramadan Masa Kecil yang Bikin kangen.

By Hanat Futuh - June 03, 2019



Selamat sore, sobat blogger. 

Pernah kecil kan? Pernah puasa pas masih kecil? Siapa yang rindu Ramadan masa kecil? Angkat ✋

Sama!

Saya juga rindu sama Ramadan waktu saya masih kecil. Terutama saat saya duduk di bangku SD. Belajar puasa di tengah godaan ingin buka tengah hari.

Inilah beberapa momen Ramadan masa kecil yang bikin kangen. Apalagi pas udah gede gini, huhu jadi pingin balik.

Ngabuburit

Sekarang saya jarang banget ngabuburit. Berbeda dengan pas saya masih kecil. Saya sama teman-teman ngabuburit ke stasiun sambil lihat sunset gitu. Entar pas jam adzan Maghrib tinggal lima menitan saya dan teman-teman pulang. Hihi seru banget. Sayangnya teman-teman masa kecil saya sudah tidak tinggal di tempat yang sama dengan saya.

Berburu Tandatangan 

Siapa di sini yang pernah ngalamin Ramadan masa kecilnya sambil berburu tandatangan? Iya, berburu tandatangan pak kiyai seusai salat tarawih dan salat subuh. Desel-deselan sama teman-teman. Pernah saya minta tandatangan maraton ke pak kyai gara-gara saya lupa gak bawa buku catatan amaliyah Ramadan. Hihi lucu ya kalau ingat Ramadan jaman waktu saya masih kecil. Andaikan saya punya mesin waktu, saya pingin mengulangnya.

Rebutan Jaburan

Do you know what is Jaburan? Jaburan is jajanan or food yang kita dapat setelah selesai salat tarawih. Dulu pas saya masih kecil kan tarawihnya di musala, jadi yang bawa jaburan itu dibagi-bagi. Saya bawa jajanan di tarawih ke sekian, si B di hari kesekian, begitu.

Nah, rebutan jaburan ini juga bikin kangen. Seringnya yang rebutan ya kami-kami yang masih kecil. Misal kan ada yang bawa semangka, kerupuk, dan es. Sebisa mungkin kami harus dapat ketiga jenis jaburan tersebut. Lucu deh, duh bikin kangen. Kangen banget.

Jalan-jalan Seteleh Salat Subuh


Jalan-jalan setelah salat subuh ke sawah atau stasiun juga momen yang bikin kangen Ramadan masa kecil. Soalnya setelah salat subuh dan ngaji pasti kami ini jalan-jalan dulu sebelum pulang ke rumah. Dulu tujuannya ya lihat kereta lewat saja. Dulu sewaktu saya masih kecil, belum ada tuh anak kecil seusia kami bermain dan bawanya hape. Hape masih jadi barang langka dan mewah. Beruntung, saya masih menikmati masa kecil yang menyenangkan dan bikin kangen. Hihihi


Itulah beberapa momen Ramadan masa kecil saya yang bikin kangen. Saya percaya, sobat blogger juga pasti punya cerita seru tentang Ramadan masa kecil. Share di kolom komentar yuk!

Oiyah, tulisan ini saya ikutsertakan dalam blogger challenge dari Blogger Perempuan.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments