Family First

By Hanat Futuh - June 04, 2019


Assalamualaikum, sobat blogger. 

Kalau ditanya, lebih memilih berbuka sama keluarga atau teman. Saya pilih keluarga. Sebetulnya saya ingin jawab dua-duanya. Tapi hidup kan pilihan, jadi harus pilih. Makanya sekali lagi saya pilih keluarga.

Kenapa?

Ya, keluarga ada rumah. Rumah ternyaman. Sejauh apapun saya atau kita melangkah keluar rumah. Sejauh apapun kita pergi. Keluarga adalah rumah yang selalu menunggu kepulangan kita. 

Waktu kebersamaan dengan keluarga ternyata sangat cepat berlalu. Beberapa tahun yang lalu kami masih tinggal di satu rumah. Sekarang? Satu persatu telah menikah. Satu persatu punya rumah dan keluarga masing-masing. Meskipun kami juga masih keluarga. Tapi rasanya, jika tidak tinggal bersama. Tiba-tiba saya merasakan perpisahan.

Saya sedih bukan main. Ketika kemarin saya berbuka bersama di rumah dengan mama dan Bapak. Saya menitikkan air mata. Betapa sepi, rumah yang cukup luas ini seperti tak berpenghuni.



Saya memilih buka bersama dengan keluarga. Kenapa? Karena buka bersama menjadi salah satu cara bagaimana keluarga tersebut menghangat kembali setelah melewatkan kesempatan untuk bertemu. Di buka bersama lah, momen mengenang kembali masa lalu. Memutar kembali kenangan.

Apalagi saya sendiri anak bungsu, yang sering ditinggal oleh keempat kakak saya. Jadilah, momen buka bersama kami manfaatkan untuk saling bertemu, mengakrabkan jarak yang sempat renggang karena pertemuan yang makin jarang. Makanya kalau ada yang nanya, mending buka bersama sama teman apa keluarga jawabannya ya keluarga pertama karena keluarga juga selalu ada di depan melindungi kita. Huhu, jadi kangen sama keempat kakak saya! 

Menulis tema hari ke 23 blogger challenge dari Blogger Perempuan membuat saya menangis. Saya kangen sekali kumpul full tim keluarga. Saya kangen. Saya sedih. Semoga, salah seorang anggota keluarga saya membaca tulisan ini. Betapa saya kangen dengan keempat kakak saya. Betapa saya kangen berbuka puasa bersama. Saya ingin rumah kembali hangat. Penuh tawa. Penuh anak kecil. Penuh senda gurau. 

Kalau sobat blogger lebih memilih buka puasa dengan teman atau keluarga nih?


Yuk share di kolom komentar. Saya penasaran dengan pilihan sobat blogger. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments