Sambut Lebaran Bersama

By Hanat Futuh - June 04, 2019


Selamat hari lebaran
Minal Aidin wal Faizin
Saling bersalam-salaman
Saling bermaaf-maafan

Hayo siapa yang auto nyanyi? Hihi, saya pun nulis sambil nyanyi nih 😆

Hai, sobat blogger. Apa kabar ? Bagaimana puasanya? Penuh satu bulan kan? Kalau untuk sobat blogger perempuan pasti ada halangan kan, tenang, puasa Syawal ya kita hihi.

Hari lebaran telah tiba. Alhamdulillah. Buka lembaran baru. Buku lama ditutup. Dimulai dari awal. Sobat blogger, maaf lahir batin ya. Pasti selama kita mengenal, baik berkomunikasi langsung, maupun melalui sosial media, apabila ada salah kata saat ngobrol maupun berkomentar, saya mohon maaf sekali lagi ya.

Untuk menyambut lebaran tahun ini, di rumah saya ada yang berbeda. Yups, menuju kedatangan lebaran, saya dan kakak-kakak membuat ketupat untuk disantap pagi harinya. Baru lebaran tahun ini, keluarga saya bikin dan masak ketupat. Seumur-umur, baru kali ini pertama kali lebaran masak ketupat.

Sobat blogger, selain bikin ketupat untuk menyambut lebaran. Saya juga menyambut lebaran dengan penuh bahagia. Meski sebenarnya saya sedih juga karena Ramadan telah berkahir. Lebaran memang harus bahagia. Apapun kondisinya. Karena dengan lebaran maka artinya kita berhasil meraih kemenangan. Kemenangan yang kita capai dengan rintangan berpuasa. Menahan diri dari rasa haus dan lapar serta menahan diri dari hawa nafsu.

Lebaran tahun ini, memang sedikit berbeda. Biasanya kami menghabiskan malam takbir bersama-sama. Ikutan takbir keliling. Tapi tahun ini, anggota keluarga sudah mulai berkurang. Mereka merayakan di rumah masing-masing. Ya, kakak saya sudah menikah, dan mulai hidup mandiri. Sedangkan saya sebagai bungsu sedikit sedih. Karena harus merayakan dengan kesepian. Ya ada bahagianya tapi ada sedihnya. Semoga tahun depan saya juga tidak sendiri lagi, Amin. 🤭

Menyambut lebaran dengan bahagia. Bertemu sanak saudara. Saling berjabat tangan, saling bermaaf-maafan. Santap opor dan ketupat. Selain itu, saya dan mama juga menyiapkan beberapa amplop buat para cucu dan keponakan saya. Saya sudah tidak dapat jatah amplop mengingat usia saya yang tidak lagi anak kecil.

Kalau sobat blogger, apa yang membedakan lebaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya nih?

Oiyah, saya sekali lagi mau mengucapkan ya, selamat lebaran! Minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin ya, sobat blogger. Semoga kita ketemu lagi di lebaran tahun depan. 💙

Berakhir sudah, blogger challenge dari Blogger Perempuan. Terima kasih atau tantang selama 30 harinya, Blogger Perempuan. Saya belajar konsisten dari tantangan 30 hari ini. Terima kasih 💙

Pic from google
Edited by Snapseed

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Maaf lahir batin ya, Hanat.

    Dan selamat ya, telah menyelesaikan Blogger Perempuan Challenge selama Ramadhan. Semoga makin semangat nulisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ery. Mohon maaf lahir dan batin yaa. Aku baru buka blog nih. Semangat makasih ya mba 😊

      Delete