Mau Hilangkan Jerawat? Coba Lakukan Cara Ini

By Hanat Futuh - May 29, 2019



Selamat pagi, sobat blogger!
Di tema ke 8 blogger challenge dari Blogger Perempuan, saya mau membahas tips menghilangkan jerawat. Siapa sie yang belum pernah jerawatan ? Coba angkat ✋? Kayaknya nih hampir sebagian besar orang pasti pernah mengalami yang namanya jerawatan.

Saya sendiri pernah mengalami. Meski cuma satu dua jerawat, rasanya kesel banget. Pingin misuh-misuh kan. Apalagi pas lagi datang bulan, biasanya jerawat itu datang tanpa diundang. Saya sempat baca-baca tentang faktor apa yang bisa bikin jerawatan. Dan banyak banget sie. Kamu bisa cari tahu sendiri yaa.

Nah, saya tuh sempet kesel dua bulan terakhir karena saya jerawatan. Meski cuma satu tapi itu jerawat batu. Huhu. Kesel banget sumpah. Rasanya jadi nggak pede mau ke mana-mana. Rasanya juga pingin saya letusin itu jerawat kan.

Sebelumnya, waktu jerawat saya masih cuma meradang kayak mau timbul gitu, saya langsung kasih es batu. Caranya, ambil bongkahan es batu dua sampai tiga. Taruh di dalam kain bersih. Terus tempelin ke daerah yang sudah mulai merasa akan ada timbul jerawat. Lakukan selama 10-20 menit. Lakukan selama tiga kali sehari. Paginya benar-benar kempes.

Tapi, gimana kalau udah jadi jerawat? Ini pernah banget. Keselnya minta ampun. Pusing mau diobatin pake apa ya?

Berikut tips cara hilangkan jerawat yang pernah saya coba.

Saya pernah atasin jerawat batu dengan pakai bawang putih. Caranya bawang putihnya diiris tipis terus tempelin bentar di area yang berjerawat. Perih banget, tapi cukup berhasil bikin kempes. Cuma bekasnya jadi hitam. And I don't like. Nggak mau lagi deh. Mending makan bawang putihnya ajah biar mencegah datangnya jerawat.

Terus saya pakai jeruk nipis dan madu. Hasilnya lumayan bisa kempesin kalau kita melakukannya dengan teratur. Minimal seminggu tiga kali deh. Caranya ambil perasan air jeruk nipis tambahkan madu. Olesin deh ke muka yang terkena jerawat. Ini works banget di muka saya, cuma ya emang cocok-cocokan kalau di kulit masing masing ya.

Terakhir saya pernah menggunakan lidah buaya. Kebetulan di rumah saya kan punya banyak lidah buaya. Jadi saya manfaatkan dong. Saya ambil gel lidah buaya. Saya totol totolin ke muka. Sensasinya dingin tapi nggak begitu bekerja. Cuma bisa bikin jerawat kempes perlahan kalau kamu pakainya rutin.

Dan selain cara-cara tersebut. Saya juga mau nih berbagi tips biar kondisi wajah kita bisa terhindar dari jerawat. Ini yang saya lakukan dan terbukti sie, pertama perbanyak minum air putih. Awalnya saya tipe yang susah banget minum air putih. Tapi mungkin itu yang menyebabkan kulit saya gampang jerawatan dan kering. Jadilah saya sekarang rajin minum air putih. Selanjutnya olahraga. Semenjak kuliah saya jarang banget olahraga. Makanya sekarang saya rajin olahraga meski cuma keliling komplek 😂 dan main hulahop. Terus, jangan lupa buat kamu yang suka makan pedas nih, jangan keterlaluan ya. Ternyata saya pernah setelah berhari hari makan pedas saya timbul jerawat. Terus saya coba untuk nggak makan makanan yang pedasnya, jerawat tidak datang. Terus pemilihan produk facial foam nih juga penting. Saya pernah pakai sebelum yang sekarang, wajah saya malah bruntusan. Stop dong. Terus sekarang saya sudah nemuin yang cocok.  Banyakin istirahat dan jangan bergadang. 

Share yuk, cara hilangkan jerawat yang pernah kamu coba! 

#bloggerperempuan
#30HariKebaikanBPN

  • Share:

You Might Also Like

0 comments