A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Tips Memilih Foundation

Siapa nih yang suka makeup-an? Kalau aku sebenarnya suka eksperimen dan nyobain produk-produk baru seputar makeup gitu. Apalagi kalau ada yang baru, dan ternyata produknya banyak dibilang bagus jadi makin penasaran. 

Sebagai pekerja kantoran, menggunakan make up juga menjadi salah satu keharusan. Sebab, banyak bertemu dengan orang lain yang menjadi mitra perusahaan.

Salah satu produk makeup yang menurutku penting untuk dipertimbangkan saat akan dipakai adalah alas bedak atau foundation. Saya pernah sekali punya pengalaman yang tidak enak perihal foundation.

Saat itu, adalah pelepasan wisuda kuliah. Tahu kan, bagaimana sakralnya momen tersebut? Momen yang sudah ditunggu-tunggu sejak jadi mahasiswa baru. Momen yang terjadi dengan melibatkan kerja keras yang bertubi-tubi, dari mulai waktu tidur yang kurang, waktu yang habis untuk lebih banyak baca buku dan riset, dan masih banyak lainnya, dan tentunya doa-doa yang dilangit kan setiap saat kepada Allah SWT. Tapi, momen tersebut sedikit berbeda hanya karena pemilihan foundation yang sedikit salah? Maksudnya kurang tepat. Bahkan nggak tepat sama sekali. 

Aku si memang menyadari, karena memang mencari MUA pada waktu itu tidak ada persiapan, dan terlalu mendadak. Sebab, memang saat dinyatakan boleh sidang dan berhasil ikut wisuda periode pertama untuk tahun angkatanku memang jaraknya dari waktu wisuda hanya sekitar berapa hari saja. Bisa kamu bayangkan bukan, kalau waktunya sangat mepet? 

Karena itulah, aku mempercayakan MUA kepada temanku yang memang memakai MUA yang sama. Tapi ternyata, hasil makeup-nya kurang cocok tersebab pemilihan foundation yang terlalu terang. Beruntung, di angkatanku nggak sedikit yang hasil makeupnya sama sepertiku. 

Ternyata, benar memang memilih foundation yang tepat adalah salah stau kunci agar hasil makeup bagus. Berikut adalah tiga tips penting memilih foundation yang sering aku dapatkan ketika mengikuti beberapa beauty class bersama para pakar kecantikan. 

1. Cari tahu warna dasar dari Kulit Kita
Mengetahui warna dasar kulit kita adalah langkah pertama sebelum kita memilih foundation. Warna kulit menjadi penentu untuk memilih foundation yang akan kita pakai. 

2. Aplikasikan Foundation ke Leher atau bagian kulit yang lebih terang

Biasanya, sebelum mengaplikasikan ke wajah, aku lebih dulu mencoba foundation di beberapa titik kulit yang terang, misal leher. Sebab jika dilihat kurang tepat, aku bisa langsung mencoba foundation lainnya.

3. Pilih foundation sesuai jenis kulit
Nah tips terakhir, yang perlu kamu tahu saat memilih foundation adalah sesuaikan foundation jenis kulit karena tiap orang pasti punya jenis kulit yang berbeda. Kalau saya sendiri mempunyai jenis kulit yang normal to dry gitu. Dan lebih cocok dengan foundation yang mengandung banyak moisturizer. Nah salah satunya adalah foundation dari maybelline. 











Tidak ada komentar

Posting Komentar