Tips Agar Tetap Sehat dan Bahagia Saat Pandemi

Assalamualaikum, teman-teman. Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Nggak terasa sudah sepuluh bulan kita berdampingan dengan virus corona nih. Apakah di antara kalian masih ada yang belum percaya dan masih ragu dengan keberadaan virus Corona yang sudah banyak merenggut nyawa saudara kita? Lemme tell you about it.

Tips agar tetap sehat dan bahagia saat pandemi

Tentang Kakak yang Positif Corona

Siapa yang tidak kaget dan khawatir, saat salah seorang dari keluarga kita dinyatakan positif Covid. Apalagi, Kakak saya ini tinggal di perantauan. Tidak ada sanak saudara, kecuali teman-temannya.

Beruntung nya, pihak perusahaan langsung membawanya ke rumah sakit setempat sehingga kakak saya mendapat perawatan dan pengobatan setelah dinyatakan positif Covid-19. 

Kami di rumah, cemas sekali. Ingin rasanya menyusul dan melihat keadaannya, tetapi kondisi memang sedang tidak memungkinkan. Kami hanya bisa berdoa, agar Kakak kami kembali sehat.

Teman-teman, percayalah virus Corona itu ada. Dia bahkan ada dan sedang mengintai kita serta orang-orang terdekat kita. Sehingga jangan pernah abai dengan anjuran dari pemerintah, ya. 

Untuk itu, simak nih tips agar tetap sehat dan bahagia saat pandemi. Keep scrolling ya.

Tips Agar Tetap Sehat dan Bahagia Selama Pandemi

1.Selalu Menjaga Kebersihan diri dan lingkungan

Menjaga kebersihan menjadi salah satu hal penting yang harus selalu kita lakukan agar kita tubuh kita tetap sehat.

Bayangkan saja, jika satu hari saja kita tidak menjaga kebersihan, berapa banyak bakteri dan virus yang kita dapatkan setiap hari? Sudah pasti menumpuk. Dan tentunya akan menjadi sarang penyakit 

Untuk itu, mari selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dari hal sederhana seperti selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas, membuang sampah pada tempatnya dan lain sebagainya.

2.Rutin berolahraga

Sebelum pandemi, saya memang termasuk pribadi yang jarang sekali berolahraga. Bisa dibilang satu sampai dua kali sebulan. Itu pun kalau diajak oleh teman atau saudara. Kalau sedang libur lebih banyak mager dan rebahan.

Tetapi, sejak Corona mulai hadir dan meresahkan, pelan-pelan saya mulai mengurangi rebahan dan kemageran. Saya mulai membiasakan untuk rutin berolahraga.

3.Mengonsumsi Makanan Bergizi

Selain berolahraga, ikhtiar yang bisa kita lakukan agar terus sehat selama pandemi adalah mengonsumsi makanan yang bergizi. Seperti perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan serta perbanyak minum air putih.

4.Selalu Ingat Pesan Ibu

Buat kamu yang terpaksa harus keluar rumah karena ada urusan yang sifatnya penting dan mendesak, harus selalu ingat pesan Ibu ya. Selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

5.Selingi dengan Kegiatan yang Menyenangkan 

Jujur ya. Selama sepuluh bulan ini, kerja dari rumah itu sangat membosankan. Karena aktivitasnya semacam diulang-ulang. Rasa bosan ini memicu stress yang bikin imun tubuh ikut menurun.

Untuk meminimalisirnya, saya coba untuk menyelingi rutinitas saya dengan hal lain yang menyenangkan, salah satunya dengan berkebun. Ya, berkebun saat ini salah satu sumber bahagia dan penghilang rasa bosan saat harus di rumah saja. 

6.Perbanyak Membaca Informasi tentang Virus Corona dari Sumber yang terpercaya

Salah satu yang saya lakukan saat pandemi seperti ini adalah mencari informasi seputar virus Corona dari sumber terpercaya. Sebab, banyak banget informasi seputar virus Corona yang simpang siur.

Halodoc

Nah salah satu sumber terpercaya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang virus Corona  adalah Halodoc. Halodoc merupakan aplikasi layanan kesehatan yang memiliki beragam fitur layanan kesehatan seperti konsultasi dengan dokter, pembelian obat dan lain sebagainya. Aplikasi Halodoc ini bisa diunduh secara gratis dari smartphone kita.

Oiyah, saya banyak mendapat informasi tentang virus Corona dari aplikasi Halodoc loh. Artikelnya selalu update dan tentunya ditulis berdasarkan fakta. Sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang virus Corona dan mengetahui perkembangan terbaru dari vaksin virus Corona. Selain itu masih banyak artikel kesehatan lainnya. Kamu bisa cek langsung di aplikasi Halodoc ya.

Nah, yuk, jangan pernah abai dengan virus Corona ini. Meski sudah ada kabar baik bahwa pemerintah sudah menetapkan enam vaksin virus Corona. Vaksin-vaksin tersebut antara lain Vaksin Moderna, Bio Farma (Persero), AstraZeneca-Oxford, Sinophram, Pfizer-BioNTech, serta Sinovac. Tetapi vaksin-vaksin virus corona tersebut masih harus melalui dalam tahap uji klinis. 

Jadi, yuk bersama-sama untuk terus melawan virus Corona dengan selalu patuhi protokol kesehatan yang sudah pemerintah anjurkan. Demi keselamatan dan kesehatan kita dan orang-orang di sekitar kita. 

2 komentar

  1. Bener banget, rasa bosan bisa bikin stress apalagi kalo kegiatannya monoton. Pingin sekali keluar rumah tapi saya masih sayang keluarga. Takut jadi carrier covid

    BalasHapus
  2. Memang kita sebisa mungkin menghindari berita hoax ya kak, agar hati tidak semakin menjadj stress gara gara corona ini

    BalasHapus