A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Cara Naikin DA Blog di BRTNetwork

Hai Fellas. Alhamdulillah senang banget, saya masih bisa bertahan selama dua puluh harian di kelas Growt Blogger. Setelah kemarin mengikuti materi Fotografi dari kak Gemaulani, semoga saya terus lanjut untuk materi berikutnya. By the way, kamu pernah nggak mendengar BRTnetwork? Mungkin sebagian yang membaca tulisan ini tentu sudah nggak asing lagi ya apa itu BRTNetwork. Kalau saya si jujur baru tahu ketika saya berada di kelas Growth bloggernya mas Irwin. Nah sebagai syarat untuk lanjut ke materi berikutnya, saya akan share nih sama Fellas tentang cara naikin DA blog di BRTnetwork. Loh emang bisa ya? Jawabannya tentu bisa dong. Caranya bagaimana tuh? Tentu saja caranya dengan  menulis. Yaps, menulis di BRTNetwork. Yuk langsung saja, saya akan ajak kamu untuk kenalan dengan BRTNetwork.

Naikin DA blog di BRTnetwork


BRTNetwork itu apa?

Awalnya saya memang tidak tahu apa itu BRTnetwork. Mungkin karena main saya kurang jauh jadi nggak tahu kali ya hehe. Saya benar-benar bersyukur  sekali bisa masuk kelas blognya mas Irwin jadi menambah ilmu dan pengetahuan serta mendapatkan banyak teman yang satu frekuensi. Dan  dari Kelas Growth Blogger ini saya bisa kenal dengan BRTNetwork. BRT ini singkatan dari Blogger Ruang Tunggu. Jadi BRTnetwork ini wadah untuk menulis bagi blogger sesuai dengan minatnya. Jadi apa kamu tertarik untuk menulis di BRTnetwork? Karena nggak hanya bisa dibaca sama teman-teman blogger saja, tapi bisa membantu naikin DA blog kita loh, Fellas. Jadi saya ingin share nih tutorial mengirim tulisan ke BRTnetwork. Keep scrollling, Fellas!

Naikin DA blog di BRTNetwork
Halaman depan website BRTNetwork

Cara Memulai Menulis di BRTNetwork

1. Registrasi

Untuk menulis di BRTnetwork terlebih dahulu, kamu harus mendaftarkan diri dulu ya. Cara mudah banget. Pertama kamu masuk ke homepagenya Blogger Ruang Tunggu di brtnetwork.id, terus di bagian kanan atas icon menu. Kamu bisa klik dan akan muncul beberapa menu. Klik bagian Member dan klik submit post. Jika kamu belum pernah melakukan registrasi sebelumnya, maka registrasi dulu ya. Kalau sudah pernah, kamu tinggal pilih login saja. Di sini anggap saja kamu belum pernah ya. Hehe.

Registrasi di BRTNetwork

2. Isi lengkap data diri kamu

Seperti registrasi pada umumnya, kamu isi data-data yang tertera di halaman registrasi ya. Mulai dari nama lengkap kamu, username, password, lalu tambahkan juga tentang deskripsi diri kamu, alamat email serta url blog kamu. Jangan lupa untuk mencentang bagian Chaptanya ya. Setelah itu kamu tinggal klik submit. Mudah, bukan?

Halaman Registrasi Member BRTNetwork
Halaman registrasi Member BRTNetwork


3. Periksa Inbox Email

Setelah kamu sukses men-submit data di BRTNetwork, kamu cek inbox email kamu ya. Karena BRTnetwork akan mengirimi email berupa informasi mengenai username dan password kamu. Jangan lupa disimpan ya biar selalu ingat. Kenangan mantan yang banyak ajah ingat masa cuma username dan password ajah lupa? hehe

Email pemberitahuan dari BRTNetwork Setelah registrasi berhasil
Emai pemberitahuan dari BRTNetwork


4. Login dan Mulailah untuk Menulis di BRTNetwork

Sudah submit formulir registrasi kan? Nah saatnya Fellas untuk login dan mulai untuk menulis di BRTNetwork. Karena akan banyak keuntungan yang kita dapat saat tulisan kita dimuat di BRTNetwork. Salah satunya yakni DA blog naik. Di sini, siapa coba blogger yang nggak menginginkan DA tinggi? Pasti nggak ada deh. Yang DA blognya udah 30an ajah masih berharap naik lagi, apalagi yang seperti saya, yang posisi DAnya masih di angka sepuluh. Salah satu ikhtiar yang saya lakukan untuk naikin DA blog adalah dengan menulis di BRTNetwork. Semoga bisa konsisten, ya Fellas. Biar DA blog saya bisa naik, seperti DA blog para mentor di kelas Growthing. Mimpi dulu boleh kali ya? Yang penting terus usaha biar DA blog tinggi tercapai! Selamat mencoba menulis di BRTNetwork, ya!

Hal-hal yang Harus kamu Kamu Tahu Sebelum Menulis di BRTNetwork:

1. Memulai menulis dengan klik bagian Member, lalu klik submit post

2. Panjang tulisan minimal 600 kata

3. Jumlah gambar yang diupload maksimal 1 file, dengan ukuran pixel 600 x 300 dengan size maksimal 100kb.

4. Wajib mengisi Meta Description maksimal 155 karakter

5. Pilih kategori sesuai artikel yang akan kamu publish

kategori tulisan di BRTNetwork
Kategori tulisan di BRTNetwork

Fyi, di BRTNetwork ini banyak banget kategori tulisannya. Jadi tinggal pilih saja kamu ingin menulis tentang apa. Mulai dari parenting, finance, lifestyle dan masih banyak kategori lainnya. Yuk menulis di BRTnetwork karena dengan menulis di sana bisa menaikkan DA blog kita.

Tentang Kelas Growthing Premium

Salah satu ikhtiar lainnya supaya DA blog kita naik, dan supaya kita dan blog kita berkembang serta maju yakni ikutan kelas Growthing Premium. Dalam waktu dekat ini, mas Irwin dan mas Pewe akan membuka kembali kelas SEO Coaching for blogger loh. Asli deh, nggak bakalan nyesel. Kelas gratis yang saya ikuti saja fasilitasnya mewah dan rasanya spektakuler banget ditambah bonus-bonus menggiurkan lainnya. Gimana dengan kelas premiumnya pasti lebih spektakuler deh. Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan bagus ini. Investasinya sangat worth dengan apa yang nanti kamu dapatkan. Kalau saya pingin nabung lagi nih, biar bisa upgrade lagi ilmu-ilmu ngeblog. Yuk daftarkan diri kamu di Coaching SEO For Blogger. Dijamin nggak akan ada penyesalan deh.

Coaching SEO for Blogger Dari Kelas Growthing
Klik gambar untuk daftar

Nah, sekian tulisan saya tentang cara naikin DA blog dengan menulis di BRTnetwork. Semoga bermanfaat ya, dan semoga artikel ini bisa membawa saya untuk mengikuti materi selanjutnya di kelas Growth Blogger yang dipimpin oleh mas Irwin. 

14 komentar

  1. mbaaak hanat nih keren banget sih foto fotonya bookstagram banget

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah kk, berkat blog kk jdi tau ni aku apa itu BRTnetwork
    Aku mau coba belajar menulis kyk kk di BRTnetwork

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk atuh kak, katanya mau ngeblog, jangan kelamaan ntar gak jadi lagi

      Hapus
  3. Tips boleh juga nih untuk dicoba, untuk menguatkan traffic blog yang saya punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas Andhika nulis di BRTnetwork. Bisa naikin DA juga 😬

      Hapus
  4. Nah, ini memang benar, Mbak Hanat. Dan bersyukur saya sudah melakukan. Saya sudah kirim beberapa artikel ke BRT. Dan kerennya, DA saya juga langsung naik hehehe. Ayo.. terus semangat Mbak Hanat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemarin sempat baca tulisan mas Bambang yang nangkring di BRTnetwork. Keren nih, DA mas Bambang juga naik, jadi saya pingin ngikutin jejak juga nulis di sana

      Hapus
  5. Dari kemarin-kemarin mau daftar tapi saya belum pede . Temen-temen yang belajar langsung jadi keren ya.. DA nya pada melambung begitu..

    BalasHapus
  6. aku juga udah pernah submit disana, walau DA belum naik tapi bersyukur DR yang naik :)

    BalasHapus
  7. Perlu dicoba nih sebab beberapa iven blogger mensyaratkan DA tertentu. Tulisannya pun nggak panjang amat kalau 600 kata hehe... makasih Mbak artikelnya

    BalasHapus
  8. Beberapa minggu yang lalu sudah registrasi, tapi eksekusi belum.
    Makasih sudah mengingatkan ya mbak.

    BalasHapus
  9. Keren nih. baru tau soal BRTNetwork. mau nyoba ah..makasih mbak. DA ku juga masih anak ayam. jadi malu

    BalasHapus
  10. Mantappp pada berguru buat blognya jadi lebih baik.. pada semangat2 nih blogger sekarang :D

    BalasHapus