A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Berikut adalah Tips Merawat Wajah di Usia 30 Tahun ke Atas

Memiliki kulit wajah yang bagus adalah dambaan setiap orang. Apalagi, buat teman-teman yang usianya beranjak menuju tiga puluh tahunan. Pasti ada rasa lebih aware untuk menjaga kulit wajah agar tidak mengalami penuaan dini dan mengalami masalah-masalah lainnya. 

Tips Merawat Kulit Wajah Untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Untuk saya sendiri, meski usia tiga puluhan masih beberapa tahun, tapi saya tetap  menjaga kesehatan kulit supaya tidak mengalami masalah-masalah kulit lainnya dan bisa siap untuk mengawali usia tiga puluhan nanti dengan  kulit yang sehat tanpa masalah. 

merawat wajah usia 30 tahun


Berikut adalah tips merawat wajah usia 30 tahun ke atas, keep scrolling! 

1. Menjaga Pola Makan Dan Istirahat

Salah satu tips penting yang perlu dilakukan untuk kamu yang berusia tiga puluh tahun ke atas, agar kulit wajah tidak memiliki permasalahan berarti adalah dengan menjaga pola makan dann istirahat yang baik. Tidak terlalu banyak makan yang mengandung minyak, seperti gorengan. Dan jangan keseringan begadang atau tidur terlalu malam.

Hal ini bisa kamu biasakan loh. Mungkin awalnya memang terasa sulit. Tapi jika sudah ada niat dan mau melakukannya, pasti bisa.

2. Menggunakan Skincare yang Sesuai dengan kondisi Kulit Wajah

Siapa bilang usia 30 tahun nggak harus pakai skincare? Justru sangat direkomendasikan untuk memakai produk skincare untuk usia 30 tahun. Supaya terhindar dari permasalahan-permasalahan kulit wajah, seperti penuaan dini, kerutan, jerawat dewasa dan lain sebagainya.

Untuk itu memilih skincare juga harus sesuai dengan kondisi kulit wajah. Usia tiga puluh tahunan sangat direkomendasikan untuk menggunakan beberapa rangkai skincare. Seperti skincare anti-aging yang memiliki bahan-bahan aktif untuk membantu melawan tanda penuaan dini, mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik hitam. 

Nah itu dia tips merawat wajah agar terhindar dari permasalah kulit wajah seperti penuaan dini dan lain sebagainya. Selain dua tips di atas, jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih dua liter per hari dan olah raga yang teratur. Semoga tips ini bermanfaat ya untuk kamu yang sedang memiliki permasalah wajah dan semoga lekas pulih. Dan untuk kamu yang punya rekomendasi skincare bisa share dong di kolom komentar blog post ini. See you on next article! 

2 komentar

  1. usia 30 an emang udah harus rawat diri ya, biar kulit juga tetap sehat dan terawat. apalagi udah muncul kerutan dikit-dikit. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba Ila. Akun yang masih beberapa tahun lagi juga udah prepare dari sekarang

      Hapus