A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Merawat Ingatan dengan Buku Catatan Unik dari Hibrkraft

Teman-teman, seberapa penting buku catatan untuk kamu nih? 

Buku catatan bagi saya adalah hal penting setelah keluarga. Sebab, hampir semua mimpi saya yang terwujud ini berawal dari sebuah buku catatan. Mungkin sebagian orang menganggap remeh, tapi bagi saya it's a magic!  

Selain itu, bagi saya, buku catatan juga menjadi salah satu tempat dan teman bercerita terbaik. Karena kadang, tidak semua hal yang terjadi, atau tidak semua permasalahan dalam hidup ini bisa dibagikan ke orang lain. Apalagi saya sendiri, tipe orang yang tidak suka membagikan hal-hal sedih. Lebih senang  berbagi kegembiraan. Meski kadang, di balik kebahagiaan seseorang, tidak menutup kemungkinan bahwa ada beban kesedihan yang sedang dipikul. 

Selain untuk menulis, buku catatan juga saya fungsikan untuk kegiatan journaling. Meski saya belum begitu lama melakukan kegiatan ini, tapi ternyata kegiatan journaling itu asik dan bisa menghilangkan penat apa lagi kalau capek kerja. Ada yang suka journaling? 

Buku Catatan Unik Dari Hibrkraft

Teman-teman yang berteman sudah lama dengan saya, pasti paham kalau saya suka sekali dengan buku catatan. Mungkin kalau dihitung sampai hari ini, jumlah buku catatan saya itu ada lebih dari 50. Banyak bukan? Selain mencatat mimpi-mimpi yang ingin saya wujudkan, saya juga sering mencatat my daily-activities. Menulis di buku catatan juga menjadi salah satu cara merawat ingatan yang nantinya tulisan itu akan saya baca ulang di masa depan.

Nah, tahun 2021 ini juga menjadi tahun spesial bagi saya. Karena saya punya buku catatan unik yang sudah saya isi dengan beragam tulisan dan saya selipkan sedikit aktifitas journaling. Buku catatan unik yang saya maksud adalah buku catatan dari Hibrkraft. It's so much special for me! Karena baru kali ini bisa nulis dan bikin jurnal di buku dengan sampul kain tenun dan dengan kualitas kertas yang tebal. Sehingga aktifitas menulis dan journaling makin asik!
Buku Catatan Unik Hibrkraft

Mengapa Harus Punya Koleksi dari Hibrkraft? 

Sebelum kasih alasan-alasan mengapa kamu harus punya jurnal Hibrkraft. Lemme tell you about Hibrkraft.  Melansir dari website resmi Hibrkraft, Hibrkraft merupakan salah satu UMKM di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. UMKM yang didirikan oleh dan bergerak di bidang pembuatan jurnal/agenda kulit dan paket branding/merchandise. Tidak hanya itu, Hibrkraft juga menyediakan berbagai macam jenis produk lain seperti gantungan kunci, pouch, totebag, dan lainnya loh. 

Nah, berikut alasan kenapa kamu harus punya koleksi dari Hibrkraft:

1. Mendukung UMKM Indonesia

Alasan pertama tentu saja, karena Hibrkraft bagian dari UMKM di Indonesia yang harus kita dukung sepenuhnya, dengan cara membeli produknya. Masih ingatkan, dengan kalimat, 'Aku Cinta Produk Indonesia'? Nah, ayo mulai sekarang sejahterakan dan dukung dengan membeli produknya.

2. Kualitas Juara

Kualitas koleksi Hibrkraft sudah gak perlu diragukan. Sebab, dibuatnya juga dengan tangan. Hasilnya maksimal. Contohnya seperti Jurnal saya ini. Hiberkraft mendesain dan membuatnya dengan totalitas.

Coba lihat dan amati Jurnal Hiberkraft saya. Sampulnya terbuat dari kain tenun asli Indonesia yang sangat cantik. Ditambah lagi dengan kualitas kertasnya yang tebal dan bagian dalamnya pun juga dijahit, jadi nggak mudah putus dan diputus. Terlihat sangat unik, kan? Bahkan ini merupakan buku catatan atau jurnal pertama yang paling keren yang saya miliki selama ini.

3. Hiberkraft dan 'Community Development'

Yang saya suka dari Hibrkraft adalah UMKM ini ternyata tidak egois. Tidak hanya mementingkan tentang produknya yang harus laku di jual saja, tapi lebih dari itu, mereka juga mementingkan masyarakat yang ada di sekitar tempat usaha mereka. Salah satunya dengan  memberdayakan dan membantu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan masyarakat di sekitar mereka. 

Saya paling appreciate, jika ada UMKM yang memberikan perhatian lebih ke penduduk atau masyarakat di sekitar usaha mereka. Karena Hiberkraft benar-benar memperhatikan sekali usaha dan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 


Nah buat teman-teman yang suka menulis catatan atau suka kegiatan journaling bisa banget pakai Jurnal dari Hibrkraft ini. Atau buat kamu yang ingin mempersembahkan Jurnal ini untuk orang yang kamu sayang, itu adalah pilihan yang baik. Saya juga sangat bekesan sekali, jika diberikan hadiah seperti buku catatan ini. Hehe.

Sudah dulu, ya! Nanti saya update lagi perkembangan kegiatan journaling saya dengan jurnal dari Hibrkraft ini. Sampai jumpa di tulisan berikutnya! 












2 komentar

  1. Saya termasuk orang yang menganggap perlu punya buku catatan. Biasanya saya tulisi dengan informasi penting atau draft tulisan blog saya. Soalnya kalau langsung mengetik di leptop rada ribet juga. Jadi biasanya apa-apa saya draft dulu di buku catatan.

    Kak ini tuh artikelnya memang nggak ada foto ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Hapudin! Apa kabar? Loh sama, saya juga gitu. Saya suka catat poin-poin pentingnya, nanti pas di laptop atau handphone baru deh dijabarin.

      Ada loh, gambarnya. Coba direfresh lagi. Ini saya pakai chorome juga nggak bisa lihat gambar huhu

      Hapus