Resep Rujak Jambu Monyet dan Daun Pepaya Muda



Halo selamat pagi dari Banyumas. Pagi ini, nggak terlalu dingin. Nggak seperti sebelum-sebelumnya. 

Eh hari ini hari Minggu ya. Enak nih buat selonjoran di rumah. Nggak mikirin nanti mau masak apa atau apa ya kan. Hari libur, makan juga libur 🙊 *ditimpuk pakai sendal* Jadi saya mau bagi resep nih. Udah lama kan ya nggak bagi resep masakan eh makanan. Apapun itu lah ya.

Kamu tahu jambu monyet? Olahan jambu monyet apa yang pernah kamu makan? Ceritain ya sama saya. Soalnya saya biasanya makan jambu monyet seperti makan buah pada umumnya dan dibuat menjadi rujak untuk teman nasi hangat. Soal rasa? Bah nggak usah ditanya! Endolitaaaaa. Penasaran?
Dari pada berlama-lama basa-basi kaya ngajakin mantan buat balikan, mending langsung simak nih resep membuat rujak jambu monyet dan daun pepaya muda.

Bahan: 
7 buah jambu monyet
3 lembar daun pepaya muda

Bumbu:
Cabai rawit  3 buah
Gula merah secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat:

Tumbuk semua bumbu sampai halus. Lalu tambahkan 3 lembar daun pepaya yang sudah dipotong-potong untuk memudahkan saat ditumbuk. Tumbuk sampai sedikit halus. Lalu tambahkan 7 jambu monyet yang sudah dipotong-potong. Tumbuk sampai merata dan keluar air. 
Rujak jambu monyet dan daun pepaya muda siap disantap! Kamu juga bisa memakannya dengan sepiring nasi hangat loh 😋

Untuk kandungan yang terdapat dalam daun peapya itu banyak loh. Selain kandungan tersebut juga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Karena terlalu banyak manfaatnya, maka saya rekomendasikan kamu untuk baca artikel tentang manfaat daun pepaya di rumah Mbah Google ya! 😎😋


Selamat mencoba di rumah!