Tips dan Trik Foto Macro Dengan Asus Zenfone 3

Hola hola, semua. Saya mau berbagi cerita nih tentang tips dan trik foto macro hanya dengan menggunakan smartphone. Tapi ini hanya untuk smartphone Asus Zenfone 3 ya, karena memang saya adalah seorang Zenfans dan pengguna Asus Zenfone 3. Belum lama ini, saya sedang suka motret macro. Lebih tepatnya demam macro kali ya 🤪

Sebagai pemula, saya masih banyak belajar bagaimana biar bisa mendapatkan hasil macro yang 'keren'. Okay, sebelumnya kita garisbawahi kalau kata 'keren' itu subjektif dan selera. Kalau semakin banyak orang yang bilang foto itu keren, berarti memang foto itu keren. Kalau yang bilang keren dan lumayan seimbang berarti ya kita bisa simpulkan sendiri ya 😂 Okay, mari lanjut bahas foto macro dengan Asus Zenfone 3.
Saya memakai google camera untuk motret macro. Perpaduan camera zenfone 3 dengan google camera itu menghasilkan foto yang luar biasa cakep, menurut saya. Kalau kamu belum ada aplikasinya, kamu bisa download di google, banyak tinggal pilih.

Nah setelah itu, mari kita lakukan motret macro. Untuk langkahnya, kita buka aplikasi google camera yang sudah terpasang di smartphone kamu. Kalau sudah pilih mode potret dengan cara klik menu yang ada di kiri atas. Seperti gambar di bawah ini.
Setelah kita pilih mode potret. Kamu cari objek yang ingin kamu jepret macro. Jangan lupa untuk zoom objeknya. Untuk foto ulat yang ada di atas, saya zoom sampai 3.5-3-7. Pokoknya cari angel dan zoom yang pas. Lakukan sampai kamu menemukan hasil foto macro yang sesuai dengan kamu.

Mengenai objek, saya biasanya motret hewan-hewan kecil seperti lalat, laba-laba, ulat, kupu-kupu, semut dan lain sebagainya. Nggak cuma hewan sie, bunga juga. Berikut hasil foto macro dengan Asus Zenfone 3 milik saya.





Oiyah untuk beberapa foto tersebut, saya edit pakai snapseed dengan pilihan accentuate. Gimana hasil macro Zenfone 3? Udah mirip dengan hasil foto dengan kamera pro ya kan?

Kita tetap bisa dapatin hasil macro keren tanpa lensa tambahan bukan? Hehe.

Kalau kamu punya tips atau cerita tentang foto macro boleh dilayangkan di kolom komentar ini ya. Terima kasih sudah mampir dan membaca, semoga bermanfaat 😬