A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Pengalaman Bermain Gim di Solitaire.org

Masih ingat dengan permainan kartu solitaire, atau gim mahjong sebuah permainan strategi yang berasal dari negeri Cina? Kedua gim tersebut termasuk dalam daftar gim classic. Pasti di antara kamu ada yang dulunya sering bermain gim tersebut kan?

Saya menjadi salah satu penikmat permainan kartu solitaire dan juga mahjong. Dulu, gim tersebut menjadi gim yang populer. Sebab, di setiap PC ya g menggunakan Microsoft pasti ada permainan itu. Saya pun sampai hapal sekali bagai mana agar saya bisa menang saat bermain gim tersebut.

Apakah gim tersebut masih ada? Tentu saja masih ada. Bahkan sekarang, kita tidak perlu susah payah untuk menginstal atau mengunduh gim tersebut agar kita bisa memainkannya.

Mengenal Situs Solitaire.org 

Situs solitaire.org merupakan situs yang menyediakan gim-gim yang bisa dimainkan tanpa perlu mendown gim tersebut. Situs tersebut dapat diakses melalui browser smartphone maupun melalui PC. Kita bisa mengakses dan memainkan gim-gimnya kapan pun dan di mana pun. 

tampilan utama situs solitaire.org

Solitaire sendiri merupakan gim susun kartu sederhana yang bisa kita mainkan sendirian maupun bersama orang lain. Mekanisme gim tersebut ialah drag atau drop. Kita bisa memulai permainan tersebut dengan meletakkan kartu yang sudah terbuka dengan cara ditarik atau ditaruh sesuai urutan. Atau kita juga bisa membuka kartu di bagian kanan nanti akan muncul.

Solitaire menjadi gim sederhana yang bisa membantu kita mengasah otak. Meski pun sederhana, gim classic ini juga diminati banyak orang loh. Terbukti masih banyak yang mengenal gim classic solitaire ini.

Gim-gim yang Ada di Situs Solitaire.org

Selain gim kartu solitaire, di situs solitaire.org juga masih banyak gim lain yang bisa kita mainkan. Jika kamu bingung, kamu tinggal buka situs tersebut melalui browser. Berikut merupakan tampilan situs solitaire.org jika diakses melalui smartphone.
Gim-gim di Solitaire.org


Di atas merupakan gim-gim yang ada di situs solitaire.org. Terdapat tujuh gim utama yang bisa kita mainkan melalui situs tersebut. Di antaranya solitaire, card, mahjong, hiddent object, match 3, logic puzzles, dan word. Word ini seperti teka teki silang. Dan jika kamu ingin mengetahui jenis gim tersebut terdiri apa saja, bisa langsung klik di masing-masing. Misal gim mahjong, maka akan muncul pilihan seperti mahjong solitaire, mahjong 3D, animal connection, china, cooking, golden autumn, dan panda. Atau pada jenis gim word, yang terdiri dari pilihan crossword, word search, letter logic, letter scramble, dan wordoku.

Pengalaman Bermain Gim di Solitaire.org: Tanpa Download, Tanpa Iklan

Bermain gim bukan hal yang buruk. Justru jika kita bisa bermain gim dengan bijak, kita bisa mendapatkan hiburan, menghilangkan penat setelah melakukan rutinitas seperti bekerja. Saya sendiri salah satu pekerja kantoran yang berangkat jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore, dari hari Senin sampai Sabtu. Bekerja selama 8 jam perhari, tentu butuh hal-hal yang bisa membuang rasa jenuh. Salah satunya bermain gim.

Mahjong menjadi gim yang paling saya sukai. Sebab, kita harus fokus melihat dengan cepat dan tepat. Memilih dan memasangkan gambar yang sama. Sehingga kita akan mendapatkan poin, dan jika menyelesaikan gim tersebut dengan cepat, kita akan mendapatkan bonus. Gim mahjong tersebut dapat melatih otak kita agar lebih fokus. Gim yang saya mainkan adalah mahjong dengan jenis ancient Egypt.

Cara bermainnya, kita tinggal klik saja di tab menu mahjong, pilih jenis mahjong yang ingin kita mainkan. Nah nanti akan muncul tulisan play web app? Nah, klik bagian click here yang berwarna merah. Nanti akan diarahkan menuju gimnya. Dan nanti akan ada arahan untuk me-rotate 

Mahjong Ancient Egypt di solitaire.org

Sobat blogger dapat melihat gambar di atas merupakan tampilan gim mahjong ancient Egypt di solitaire.org pada smartphone. Jadi kita bisa memainkan gim tersebut tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu. Selain itu, saat memainkan gim di solitaire.org juga tidak terganggu dengan adanya iklan.

Tanpa diunduh, dan tidak ada iklan yang mengganggu adalah dua hal yang perlu kita pertimbangkan. Karena itu merupakan keuntungan bagi kita saat bermain gim di solitaire.org. Bagai mana, menyenangkan?

Selain mahjong, saya juga bermain gim Word. Kalau di Indonesia ini merupakan teka-teki silang. Hanya saja, teka-tekinya ini menggunakan bahasa Inggris. Jadi kita juga dapat belajar meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Saat saya bermain word, saya juga pegang kamus bahasa Inggris-Indonesia. 
Gim Daily Crossword di solitaire.org

Selain gim daily crossword, pada gim word juga terdapat jenis lain, seperti word search yang cara mainnya adalah mencari kata yang disusun secara acak pada kotak kata. Bisa menyilang, lurus ke kiri, atau dari bawah ke atas, dan lain sebagainya. Jika kamu penasaran, kamu bisa cek gambar di bawah ini. 
Solitaire.org tanpa iklan
Word search di solitaire.org

Pengalaman saya main gim di solitaire.org ini menjadi pengalaman yang seru. Sebab, saya tak perlu lagi mengunduh gimnya jika ingin bermain. Selain itu, tidak ada iklan yang mengganggu saat kita bermain gim. Jadi lebih menghemat penyimpanan smartphone.

Tulisan di atas merupakan pengalaman saya saat mengakses dan bermain gim di solitaire.org. Semoga bermanfaat dan share yuk, kamu suka bermain gim apa nih? Jangan lupa untuk share tulisan ini. Sampai jumpa di tulisan berikutnya. 

Terima kasih sudah menyempatkan untuk baca tulisan saya, ya! 


Tidak ada komentar

Posting Komentar