A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Huawei Matepad 10.4 Inci 2022 New Edition

Hari Sabtu, tepatnya sore sepulang kerja. Saya mengajak Maya, teman kantor untuk menemani membeli Huawei Matepad 10.4 inci 2022 New Edition. Sebenarnya, saya sudah mau membeli ini pada awal bulan November, tapi masih belum yakin. Karena, saya masih membanding-bandingkan dengan tab serupa. Benarnya, saya juga ingin beli laptop hybrid. Tapi, untuk harganya memang belum cocok. 

Giliran harga cocok, speknya kurang. Begitu yang sering saya rasakan dan alami. Dilema untuk memutuskan ingin beli yang mana. Tetapi akhirnya, saya memutuskan untuk membeli apa yang menjadi kebutuhan saya saat ini, dan ke depan. Huawei Matepad 10.4 inci 2022 yang saya butuhkan.





Untuk urusan perangkat, brand Huawei ini tidak perlu diragukan kemampuannya. Meski pasti tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi bagi saya Huawei Matepad ini sudah istimewa untuk menemani saya dalam mengerjakan pekerjaan-pekerjaan sebagai konten kreator.

Alasan Membeli Huawei Matepad 10.4 Inci 2022

Setiap membeli sesuatu pasti selalu ada alasan di baliknya. Sama seperti sekarang ini. Alasan saya membeli Huawei Matepad 10.4 inci 2022 New Edition ini karena saya butuh. Butuh adalah alasan pertama bagi saya. Kalau nggak butuh ngapain saya membelinya, bukan?Kebutuhan saya saat ini, saya bisa melakukan pekerjaan saya sebagai konten kreator dengan Matepad ringkas ini. Seperti menulis tulisan untuk keperluan blog,  mengedit video, mendesain, dan yang lainnya. Dan terpenting, bisa mengerjakannya di mana saja dan tidak memakan tempat. Apalagi bobotnya kurang dari 500 gram.

Ada yang tanya, kenapa tidak laptop saja? 

Sebetulnya, memang saya ada niatan dan usaha untuk beli laptop. Tapi, saya ingin laptop yang flip dengan spek yang saya butuhkan tetapi ternyata harganya kurang masuk di saya. Giliran ada yang harganya cocok, tapi speknya kurang. Jadi, saya memutuskan untuk beli Huawei Matepad 10.4 inci 2022 New Edition ini. Selain butuh, harganya yang cocok, ternyata spek yang ditawarkan oleh Huawei Matepad 10.4 inch 2022 ini juga istimewa.

Sebelum ngomongin spek dari Huawei Matepad 10.4 inci 2022 New Edition. Alasan lain saya membeli matepad ini karena saya ingin punya pengalaman baru dari Huawei. Karena saya belum pernah sekalipun menggunakan device dari Huawei. Banyak yang bilang bahwa, Huawei ini terlalu ribet. Tidak bisa memenuhi kebutuhan google. Tapi tidak sedikit yang bilang bahwa, device dari Huawei ini mudah dan bisa memenuhi kebutuhan google kok. Memang ada caranya tersendiri.

Dan alasan lain yang bikin saya beli, pertama pas pegang Matepad ini di Tripio Purwokerto tiga hari sebelum saya akhirnya beli. Saya itu kayak love at the first sight gitu sama Matepad ini. Jadi saya pegang, saya bismillah dan salawatin Matepad ini. Dan alhamdulilah, hari Sabtu saya meminang Matepad 10.4 inci 2022 New Edition ini.

Spesifikasi Huawei Matepad 10.4 inci 2022

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi yang istimewa ya Huawei Matepad 10.4 inci 2022 new edition. Mungkin ini terdengar berlebihan. Tapi begitu kalau orang lagi jatuh cinta ya. Iya, saya lagi jatuh cinta sama Matepad yang satu ini. Sekarang kita ngomongin soal spek dari Huawei Matepad 10.4 inci 2022 new edition.

Huawei Matepad 10.4 inci 2022 new edition ini memiliki layar 10.4 inci, dengan resolusi 2000x1200. Untuk ukuran matepad ini adalah 154,96 mm x 245,2 mm, dan dengan tebal 7,35 mm. Huawei Matepad ini hanya memiliki berat 450 gram saja. Jadi masih travel friendly buat kita yang suka mengerjakan kerjaan di mana pun dan kapan pun.

Huawei membekali Matepad ini dengan prosesor Huawei Kirin 710A. Kalau kata para reviewer di youtube prosesor ini sama kayak snapdragon 720 an gitu kalau di Android. Matepad ini menggunakan HarmonyOS 2. Jujurly, saya merasa OS dari Huawei ini tidak terlalu jauh berbeda dengan android. Ini versi Matepad yang saya pakai. Kalau untuk smartphone sama belum pernah coba. 

Matepad yang saya beli ini memiliki ram 4 GB dengan internal 128 GB. Dan kalau kita masih merasa kurang dengan Strorage bawaan. Kita bisa extended storage sampai 512 GB. Perangkat ini dibekali kamera belakang 13 mega pixels dengan single lensa, dan kamera depan 8 mega pixels. Untuk keperluan meeting secara online sudah bisa.

Untuk kapasitas baterai dari Huawei matepad 10.4 inci 2022 ini 7250 mAh. Baterai dari perangkat ini saya bilang awet sekali untuk pemakaian sehari penuh. Bahkan beberapa hari ini saya pakai. Saya mulai mencharger hari minggu di angka 20 persen, dan sampai 95 persen saya cabut. Dan sampai hari Rabu pagi, saya baru charger lagi. Padahal saya sudah pakai untuk internetan, mengetik, dan scroll video tiktok, main instagram. Memang tergolong awet baterai dari perangkat yang satu ini.



Dapat Apa Saja Saat Membeli Huawei Matepad 10.4 Inci 2022?

Kemarin sempat ada yang tanya, jadi saya jawab sekalian di sini. Sebelum saya jawab, saya kasih tahu terlebih dahulu. Bahwa saya membeli Huawei matepad 10.4 Inci 2022 ini di Tripio Computer Purwokerto. Buat yang belum tahu, silakan cari saja postingan review saya tentang Tripio Computer di blog ini. Harga Huawei Matepad 10.4 Inci 2022 ini dibandrol dengan harga 4.695.000 rupiah. Awalnya saya mau beli online, tapi masih takut. Jadi, saya putuskan beli di lokasi terdekat dari rumah.

Untuk harga segitu, saya dapat Huawei Matepad 10.4 Inci yang varian 4/128 GB. Pas saya bayar, ternyata saya mendapatkan potongan  45.000 rupiah. Lumayan banget untk jajan sepulang beli perangkat ini.

Saya dapat satu unit Huawei Matepad 10.4 Inci ini dengan free smart keyboard di dalam dus boxnya. Ada injector untuk kartu memori, kabel USB type C, adapt, dan buku garansi. Dus boxnya menurut saya lebih bagus dari pada punya sebelah yang baru luncur belum lama ini. Desainnya pun simpel tapi mewah. Warnanya dus boxnya putih. 


Pertama Kali Pemakaian Huawei Matepad 1.4 Inci 2022

Pada saat pembelian perangkat ini, memang saya ditawarin oleh pihak Tripio untuk diinstal dan disetting langsung di tokonya. Ditambah didaftarkan untuk garansi dan lain-lain. Untuk itu saya langsung mengiyakan saja. Meski sejujurnya saya ingin unboxing di rumah untuk dibikin konten di youtube. Tapi berhubung saya belum jadi bang David Gadgetin. Jadi saya pilih opsi pertama. Biarlah nanti untuk konten youtube saya bikin reunboxing-nya. 

Setelah saya pulang. Saya mulai mencoba mengoperasikan dan menggunakannya. Rasanya mudah untuk dipakai. Hanya saja memang butuh penyesuaian . Lalu karena saya terbiasa pakai laptop kakak, say A mencari-cari touchpad di keyboard . Tentu saja saya jadi ketawa lawak menertawakan kebodohan saya. 

Meski menggunakan Harmony OS 2, perangkat yang satu ini tidak sulit untuk digunakan. Mirip-mirip sama android. Jadi untuk menggunakan menu-menu tidak sulit. Memang untuk keperluan Google dan bawaannya dibutuhkan Gspace. Dan kita bisa mendownloadnya di HuaweiApp. Mudah, bukan?

Sejauh ini, untuk kebutuhan ngetik dan edit video untuk keperluan bikin konten, Matepad ini sangat membantu. Dan ukurannya yang ringkas ini masih enak untuk dibawa ke mana-mana. Meskipun saya berharap untuk perangkat yang satu ini disematkan sim card supaya nggak harus terhubung ke wifi terus-menerus. Sekian cerita saya tentang Huawei Matepad 10.4 Inci 2022 New edition. Kalau kamu punya pengalaman dan cerita seru menggunakan perangkat dari Huawei, share di kolom komentar ya! 😎














Tidak ada komentar

Posting Komentar