A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Stop Kerontokan Bulu Anjing Karena Garukan Hebat Efek Serangan Kutu

Stop Bulu Anjing Rontok

Serangan kutu meninggalkan gigitan yang menyebabkan luka, bentol, dan disertai rasa gatal luar biasa. Wajar jika anjing yang terkena serangan kutu cenderung menggaruk hebat tubuhnya yang tidak jarang menyebabkan kerontokan bulu anjing.


Kerontokan bulu hanya salah satu dampak dari keberadaan kutu. Di mana jika masalah kutu tidak ditangani tepat bisa membawa larva cacing pita yang selanjutnya berkembang biak di dalam tubuh anjing. Mengetahui hal ini tentu Anda sepakat melakukan pencegahan lebih baik. 

Lantas, apa saja upaya pencegahan yang bisa menghentikan serangan kutu agar tidak menyebabkan kerontokan bulu dan masalah kesehatan anjing lainnya. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan:


Rutin Membersihkan Tempat Tidur

Bersihkan tempat tidur anjing peliharaan secara rutin. Tempat tidur yang kotor bisa dicuci menggunakan sabun antiseptik agar kuman bisa mati secara tuntas. Dianjurkan menggunakan sabun yang bebas kandungan pewangi karena biasanya hewan peliharaan sensitif dengan aroma menyengat. 

Selain menjaga kebersihan tempat tidur pastikan juga terhindar dari kondisi lembab atau basah. Hal ini agar pinjal atau parasit lain tidak tumbuh subur di tempat tidur anjing Anda.


Memberi Asupan Vitamin dan Makanan Bergizi

Anjing yang mendapat asupan vitamin dan makanan bergizi cukup akan memiliki imunitas baik. Sehingga tubuh anjing peliharaan Anda akan lebih kuat tidak mudah lemah terkena serangan penyakit. Asupan nutrisi lengkap juga bagus untuk kesehatan dan kekuatan bulunya sehingga tidak mudah rontok.


Rutin Memberikan NexGard

Agar anjing terbebas dari serangan kutu atau pinjal yang berisiko menyebabkan gatal hingga kerontokan, pastikan rutin memberikan NexGard. NexGard adalah tablet kunyah dengan rasa daging yang efektif membunuh pinjal, mengobati caplak, dan mencegah tapeworm. Memberikan proteksi terlengkap untuk anjing mulai usia 8 bulan. Bulu anjing bebas rontok dan sehat jauh dari kutu atau pinjal.


Tidak ada komentar

Posting Komentar