Cara Daftar Jadi Influencer di Any Creator

Assalamualaikum, teman-teman.

Di masa pandemi seperti ini, kita harus lebih bisa memaksimalkan ya pintu-pintu yang bisa mendatangkan rezeki. Supaya kita bisa terus bertahan. Nah kali ini, aku mau berbagi informasi atau sharing ajah nih ke teman-teman, untuk dapatin uang dari any creator.

Beberapa waktu lalu, aku banyak dapetin DM di Instagram yang nanyain tentang any creator. Padahal ya udah aku buatin juga videonya. Tapi buat teman-teman blog spesial, saya bikin tulisannya juga nih. 

Jadi influencer di any creator


Tentang Any Creator

Sebelum berganti nama menjadi any creator, platform influencer ini semula bernama casting asia. Sebuah situs platform influencer yang membantu para influencer mendapatkan penghasilan dan membantu para pengiklan supaya produk atau brandnya tersebar luas secara digital. 

Untuk bergabung menjadi seorang influencer di Any Creator ini gratis. Nggak dipungut biaya apapun. Justru dengan bergabung menjadi influencer kita bisa mendapatkan penghasilan. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cara Daftar Jadi Influencer di Any Creator

Untuk bergabung menjadi seorang influencer di Any Creator, kamu perlu menyiapkan akun instagram yang sudah bisnis, twitter maupun channel youtube. Kamu bisa memilih salah satunya. Tapi saran saya, semua saja. Supaya pas nanti ada campaign untuk ketiganya kamu tinggal bergabung saja di campaign tersebut. 

1. Sign up

Buat teman-teman yang ingin tergabung menjadi influencer di Any Creator, wajib banget untuk membuat akun terlebih dahulu supaya bisa mengikuti campaign yang diadakan oleh pihak Any Creator. Untuk membuat akun di Any Creator terbilang mudah. Kamu bisa memilih mendaftar dengan Facebook, Twitter maupun YouTube. Seperti tampilan gambar di bawah ini. 

Any Creator, platform influencer

Jika kamu memilih untuk membuat akun melalui Facebook, pastikan akun instagram kamu sudah bisnis dan sudah terhubung dengan akun Facebook yang akan kamu hubungkan dengan Any Creator, ya. 

2. Lengkapi Profil dan Informasi Lainnya

Langkah kedua setelah kamu berhasil terdaftar di Any Creator, kamu harus mengisi informasi secara lengkap, seperti profil, informasi pembayaran dan menghubungkan semua akun sosial media yang kamu miliki. Supaya jika nanti ada campaign untuk twitter, Facebook, instagram maupun youtube, kamu tinggal bergabung. Sayang kan, kalau kamu nggak menghubungkan semuanya. Nanti nggak punya kesempatan buat ikutan.

3. Siap Mendapatkan Campaign

Nah, jika kamu sudah selesai melengkapi semua informasi seperti yang sudah disebut di poin kedua di atas. Bersiap-siaplah untuk bergabung pada campaign-campaign yang akan datang. Untuk catatan nih, buat kamu yang baru daftar di Any Creator, kamu memang nggak bisa melihat campaign yang sebelumnya ya. Jadi nggak usah bingung, kalau selesai daftar nggak ada job atau campaign yang bisa kamu ikuti. Tunggu saja notifikasi dari Any Creator masuk ke email kamu. 

4. Join Campaign

Untuk join Campaign kamu bisa langsung klik Campaign yang ada pada tab Search Job atau Cari Pekerjaan. Jika masih ada budget, dan belum berakhir, kamu tinggal klik bagian bergabung atau join dan ikuti intruksi selanjutnya. Jika kamu berhasil tergabung pada suatu job atau campaign, maka akan masuk pada tab Your Job. Selanjutnya, tinggal upload foto sesuai dengan brief pada campaign atau job yang kamu ikuti.

Apabila kamu berhasil mengikuti campaign tersebut maka nantinya pada akun any creator kamu akan memunculkan laporan. Seperti gambar di bawah ini. Nah jika pada bagian view report diklik lalu muncul nominalnya serta statusnya efektif maka kamu berhasil mendapatkan pendapatan yang nantinya jika berakhir akan masuk ke pendapatan tertunda. 
Contoh kalau berhasil join job any creator

Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Any Creator

1. Ada Dua Jenis Campaign

Sejak tergabung menjadi influencer di Any Creator sejak awal tahun 2019 hingga sekarang, saya menyimpulkan ada dua jenis campaign yakni rebutan dan mendaftar terlebih dahulu dengan menyisipkan form yang disediakan. 

Di Any Creator banyak campaign-campaign yang ketika kita daftar memang harus cepet-cepetan dengan yang lain. Itu diketahui dari brief yang ada pada job tersebut. 

2. Pembayaran

Hal kedua yang harus kamu ketahui adalah tentang pembayaran. Kamu bisa menarik saldo yang sudah ada di bagian pendapatan tertunda ketika saldo sudah mencapai minimal 500 ribu rupiah.

Ketika kamu sudah menarik saldo yang ada pada pendapatan tertunda, akan ada email masuk yang menginformasikan bahwa kamu sudah berhasil menarik uang. Saldo tersebut akan dicairkan ke rekening kamu sekitar tanggal 20an bulan berikutnya. 

Misal kamu menarik saldo di pendapatan tertunda tanggal 1 atau tanggal 31 bulan Desember kemarin. Maka tetap akan masuk ke rekening di bulan berikutnya, yakni Januari.

Pembayaran ke rekening masing-masing influencer menggunakan transferWise. Dan di Any Creator, biaya transaksi setiap kita menarik saldo adalah 50 ribu rupiah.
Contoh pembayaran di Any Creator

Begitulah, cara daftar jadi influencer dan beberapa hal yang harus kamu ketahui ketika menjadi influencer di Any Creator. Kamu berminat? Silakan mendaftar. Jika ada hal-hal yang belum kamu pahami terkait daftar influencer di Any Creator, silakan tanyakan di kolom komentar tulisan ini ya. 

Semoga bermanfaat ya tulisan ini. Sampai jumpa dan wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar

Posting Komentar