h3.post-title { text-align:center; }

Monday, May 21, 2018

Review Kamera Canon EOS M10

Sumber Google

Canon merupakan salah satu merek yang mengeluarkan produk kamera digital yang terkenal dengan kualitasnya yang sangat bagus. Mulai dari point and shoot, prosumer hingga DSLR.  Dan, setelah lama ditunggu, akhirnya Canon meluncurkan jenis kamera Mirrorless Interchangeable Lens Camera (MILC) dengan nama CANON EOS M10. Kamera Canon EOS M10 dijual dengan lensa kit EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STMÂ sebagai lensa bawaan. Lensa ini sudah termasuk dalam paket pembelian. Namun Anda masih tetap dapat menganti lensa ini jika Anda ingin mendapatkan zoom range yang lebih besar. Nah, Anda pasti pengen tau dong apa saja kelebihan dan kelemahan dari kamera Canon EOS M10 ini? Berikut akan Kita bahas.
Kelebihan dan kelemahan kamera Canon EOS M10
1. Menggunakan processor jenis Digic 6
Kamera Mirrorless Canon EOS M10 ini menggunakan processor Digic 6 yang memiliki kemampuan memberikan kualitas gambar istimewa saat photo object dalam ruangan yang memiliki kurang cahaya. Kamera Mirrorless Canon EOS M10 ini memiliki kemampuan ISO hingga 12800 tanpa adanya noise (gangguan). Jadi ketika Anda mengambil objek atau gambar yang cahayanya remang-remang, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kualitas hasil jepretannya.
2. Kamera Canon EOS M10 menggunakan sensor ukuran CMOS APS-C
Demi menghadirkan kemampuan photo yang lebih bagus dan indah, kamera CANON EOS M10 telah menggunakan sensor berukuran besar CMOS APS-C. Dimana prosesor ini menggunakan tombol-tombol functions yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Sehingga baik pemula ataupun profesional yang menginginkan keringkasan dalam bekerja lebih gampang dan mudah menggunakannya. Apalagi digunakan oleh para traveler yang memang mencintai dunia photography dan menginginkan hasil maksimal tanpa ribet membawa banyak barang, tentu  kamera mirrorless berkualitas tinggi dengan resolusi 19 megapixel, kamera CMOS APS-C ini sangat cocok dibawa untuk menjelajah berbagai tempat. Selain itu, ukuran ya yang ringan, juga memiliki baterai yang irit. Hal ini karena processor Digic 6 mampu mengurangi konsumsi pemakaian baterai.
3. Body Kamera yang terbuat dari plastik solid dan kokoh
Body kamera Canon EOS M10 ini terbuat dari plastik yang solid dan terkesan kokoh. Selain itu juga memiliki layar LCD pada bagian belakang dengan ukuran 3 inches. Kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan layar sentuh (touchscreen) untuk preview atau review object yang akan di foto.
4. Sudah dilengkapi dengan wireless data transfer
Kelebihan lain dari kamera Canon EOS M10 adalah yakni sudah dilengkapi dengan wireless data transfer. Mulai dari wifi atau NFC untuk Anda share pada social media Anda atau keperluan transfer data lainnya. kamera Canon EOS M10 ini juga sudah bisa dikoneksi dengan smartphone Anda yang berbasis Android untuk dijadikan sebagai remote control.
Kelemahan kamera canon EOS M10:
1. Tidak dilengkapi optical viewfinder
Tentu suatu produk disamping memiliki kelebihan pasti memiliki kelemahan. Sama halnya dengan Kamera Canon EOS M10 ini. Kelemahannya adalah tidak memiliki optical viewfinder, sehingga semua kegiatan memoto objek hanya dapat dilihat melalui layar LCD. Laura LCD dapat diangkat keatas untuk low angle photography. LCD juga dapat diputar sampai menghadap ke depan sehingga memudahkan Anda untuk selfie photography dimana Anda tetap dapat melihat preview diri.
2. Tidak memiliki hotshoe
Selain itu, Kamera EOS M10 ini tidak memiliki hotshoe untuk external flash, untungnya kamera ini telah memiliki pop-up flash internal yang posisinya ada pada bagian kiri atas. Pada bagian atas body kamera, akan terlihat 3 tombol utama, tombol itu termasuk untuk mode photo atau video.
Jika Anda sekarang sedang berminat dan ingin memiliki kamera mirrorless canggih tanpa harus mengeluarkan uang mahal, maka kamera Canon EOS M10 adalah pilihan yang tepat. Sebab di situs jual beli online Blibli.com sedang ada promo menarik. Kamera Canon EOS M10 ini hanya dijual seharga Rp 5.225.000 saja setelah mendapatkan potongan diskon 4 persen dari harga awal Rp 5,475,000. Penawarannya menarik kan?
Namun harga ini hanya bisa Anda dapatkan jika membeli di Blibli.com, sebab beda tempat dan lokasi penjualan akan berbeda pula harganya.