A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Lakban Hitam, Perekat Yang Kuat Dan Tahan Air

Halo, sobat blogger. Berbicara soal lakban memang terlihat tidak ada habisnya. Pasalnya, benda berbentuk gulungan ini memiliki fungsi yang cukup penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dengan berbagai macam jenis dan kegunaannnya seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan. Salah satu yang sering digunakan adalah lakban hitam

Lakban Hitam


Seperti namanya, lakban hitam memiliki warna hitam yang terbuat dari lapisan kain. Dibuat dengan 3 lapisan kain membuat perekat yang satu ini memiliki daya rekat yang tidak diragukan lagi, alias sangat kuat. Material yang digunakan dalam pembuatan lakban ini memang berupa kain,lebih tepatnya yakni kain katun. 

Tiga lapisan pembentuk lakban berwarna hitam ini adalah lapisan plastik dari resin polietilena yang terletak dibagian paling luar, yang kemudian dilapisi kembali dengan kain katun di bagian tengah. Sementara pada bagian bawahnya, terdapat lapisan dari material perekat yang terbuat dari karet. Perpaduan dari  tiga lapisan tersebut membentuk lakban hitam yang fleksibel, tahan air, licin, serta lengket dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan daya rekat yang kuat tersebut membuat lakban berwarna hitam ini dapat diaplikasikan di permukaan yang tidak rata seperti kayu, hingga batu seperti tembok. Selain itu perekat yang memiliki nama lain cloth tape ini memiliki daya tahan air yang cukup kuat, hal ini dikarenakan selain dilapisi oleh kain lakban hitam juga dilapisi oleh material plastik pada bagian permukaannya. Lebih dari itu, perekat yang satu  ini juga memiliki daya tahan terhadap temperatur suhu yang tinggi karena  lapisan pada bagian bawahnya terbuat dari material lem yang berbasis karet.

Perekat dengan warna hitam ini cukup populer digunakan dalam proses penjilidan buku, dengan daya rekat yang dimilikinya dapat membuat buku tersusun dengan rapi dan kuat selain itu juga dapat bertahan lama karena daya tahan terhadap airnya yang membuat tidak cepat mengalami kerusakan. 

Jenis perekat yang satu ini dapat dengan mudah Anda temui dan beli di pasaran, mulai dari toko bangunan hingga toko perlengkapan alat tulis, Atau Anda dapat membelinya dengan mudah melalui distributor lyang terpercaya dan memiliki kualitas yang terjamin Yakni  Mitran Pack yang menyediakan berbagai jenis lakban dan ukuran yang bervariasi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar