A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Alasan Bertahan di Grup Blogwalking Asik

Hai, sobat blogger. Salam sejahtera untuk kita semua. Bacanya biasa saja jangan seperti sedang pidato kenegaraan ya. Di tulisan kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang sebuah grup di Whatsapp yang bikin saya betah dan masih bertahan sampai detik ini yaitu grup Blogwalking Asik. Sebuah grup yang diinisiasi oleh dua orang blogger baik hati dan femes di dunia blogging. Mereka adalah Rini Novita Sari dan Tri W. HandayaniDan tulisan ini sebagai upaya agar saya tidak dikeluarkan dari grup WhatsApp Blogwalking Asik. 

Tentang Blogwalking Asik


Berawal dari Tugas Kelas Blog

Saya masuk di grup bukan karena tiba-tiba atau tanpa tujuan. Tentu saja ada misi yang saya bawa ketika masuk di grup Blogwalking Asik. Saat itu, bulan September, satu tahun yang lalu. Saya sedang mengikuti kelas blogger yang diselenggarakan oleh sebuah Komunitas blogger. Pada saat itu, seluruh peserta yang belum gugur mendapatkan tugas untuk menuliskan sebuah artikel dan harus mendapatkan komentar sekitar 20 komen di luar peserta yang mengikuti kelas. Sangat berat tentunya bagi saya yang merupakan newbie blogger

Namun, di saat kebingungan itu melanda, ada salah seorang teman, yaitu mbak Maria Tanjung, mengajak saya untuk bergabung di grup WhatsApp Blogwalking Asik. Saya tentu saja sangat bersedia dan langsung mengiyakan, dan alhamdulillah berkat grup Blogwalking Asik, saya juga bisa bertahan di kelas tersebut sampai hari ke duapuluh lima. Meski harus gugur, karena sebuah hal, tapi saya banyak belajar dan bersyukur karena dari tugas tersebut juga mengantarkan saya masuk ke dalam grup Blogwalking Asik dan berkenalan dengan banyak teman blogger yang beragam. 

Kesan-kesan Bergabung Grup WhatsApp Blogwalking Asik

Jujurly, kesan saya terhadap mereka adalah sangat friendly. Mereka menerima orang-orang baru dengan  hangat. Saya sendiri merasa nyaman sekali di grup tersebut. Meski beberapa bulan terakhir, saya sempat menjadi silent reader karena kesibukan di tempat kerja. Saya lebih sering menyimak obrolan di grup, dan terkadang saya mau komen tapi sudah ketinggalan jauh. Jadi sedikit sungkan untuk nimbrung. 

Life is unpredictable. Di grup Blogwalking Asik, saya kembali terhubung dengan kakak kelas saya sewaktu kuliah. Padahal sudah lama hilang kontak, ternyata kami bisa kembali berkomunikasi dari grup Blogwalking Asik. Ia adalah teh Iim Rohimah. Saya juga benar baru tahu, jika teh Iim ini ternyata juga seorang blogger. Karena kami saling mengenal baik, akhirnya sampai detik ini kami juga masih sering berkabar dan komunikasi. Lebih tepatnya, saya sering nanya ke teh Iim. 

Alasan Masih Bertahan di Grup WhatsApp Blogwalking Asik, karena..

Saya pernah bergabung di beberapa grup yang isinya support blogger. Tapi, entah kenapa. Saya lebih nyaman berada di grup Blogwalking Asik. Meskipun, saya sendiri masih suka jadi silent reader, tapi seru saja begitu menyimak obrolan-obrolan di grup. Dan seperti yang saya bilang di awal tadi, bahwa tulisan ini sebagai upaya agar saya tidak didepak dari grup Blogwalking Asik. Berikut saya kasih tahu alasan kenapa saya masih bertahan di grup Whatsapp Blogwalking Asik. 

Kepedulian terhadap Sesama yang Tinggi

Mungkin sebagian di grup sudah saling mengenal secara personal, tapi sebagian lagi mungkin hanya sekadar mengenal saja melalui social media. Iya, Tapi, yang saya salut, teman-teman di grup Blogwalking Asik ini punya tingkat kepedulian yang tinggi. Buktinya, saat ada teman yang terkena musibah, saya ingat betul, mbak Rini menggalang dana untuk meringankan teman yang sedang kena musibah.

Selain itu, teman-teman di grup sangat ringan tangan untuk membantu sesamanya yang sedang butuh like di postingan atau sekadar komen di konten mereka. Kalau ada teman yang butuh jodoh, saya kurang tahu, mereka yang di grup bisa membantu apa nggak, hehe. 

Blogwalking Asik Itu Layaknya Sebuah Rumah

Blogwalking Asik itu layaknya sebuah rumah yang hangat. Setiap hari ramai. Setiap hari selalu ada obrolan yang menambah pengetahuan baik itu tentang blog maupun kesehatan, pendidikan, asmara, dan masih banyak tema lainnya. Di grup ini, saya juga selalu menemukan semangat untuk terus menulis dan berbagi melalui tulisan di blog. Mungkin  agak klise ya, tapi itu nyata adanya. 

Apalagi, kalau sedang ada pengumuman pemenang lomba, grup semakin ramai. Kebanyakan pemenang blognya juga dari grup Blogwalking Asik. Seperti mas Supadilah, Uda Fadli, mbak Jihan, mas Ardi Handayat, mas Hendra, dan masih banyak blogger lainnya yang sering menangin lomba blog. Kadang, saya sedikit iri, kenapa ikutan lomba nggak pernah menang ya? Lah terus saya sadar diri, lah ternyata tulisan saya saja masih menye-menye.

Dari mereka, saya selalu mendapatkan energi positif dan semangat untuk terus merawat blog, mengisinya dengan artikel-artikel yang memberikan manfaat kepada para pembaca. Meski saya sadar diri juga, pembaca blog saya masih sedikit. Huhu. Terima kasih, teman-teman Blogwalking Asik.

Harapan untuk Grup Blogwalking Asik

Setiap orang pasti selalu punya harapan yang baik. Dan kali ini, saya bermaksud untuk mengutarakan harapan saya untuk Blogwalking Asik untuk kedepannya. Saya berharap, semoga member di Blogwalking Asik makin solid, dan terus menebar kebaikan dan semangat. Saya juga berharap, semoga grup ini bisa jadi wadah belajar yang asik untuk mempelajari seluk-beluk blog. 

Last but not least, semoga bisa dijadwalkan secara rutin untuk temu virtual dan sharing session sambil membahas hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging

Terima kasih, untuk kamu yang sudah membacanya sampai akhir. Semoga tulisan ini memberikan manfaat untuk teman-teman pembaca. Sampai jumpa di tulisan berikutnya. 












Tidak ada komentar

Posting Komentar