#UlasanHanat: Cowokku Vegetarimood Karya Fahrul Khakim



Halo sobat blogger dan bookholic, ada yang sudah pernah baca buku ini? Kalau belum saya bakalan cerita mengenai buku tersebut yang ditulis oleh kak Fahrul Khakim. Kebetulan saya kenal baik dengan penulisnya. Tapi di sini saya akan mengulas buku sesuai apa yang saya dapatkan dan rasakan. O iya, saya akan mengulas buku ini, dengan menceritakan beberapa cerita yang menjadi paling favorit saya, meski sebenarnya semuanya favorit tapi ini paling favorit. Simak ya!


Judul: Cowokku Vegetarimood
Penulis: Fahrul Khakim
Editor: Meidyna
Setting: Basuki
Desain cover: dan_dut
Korektor: Venan
Penerbit: Sheila (Imprint CV Andi Offset)
Penerbit Andi
Tebal: x+142 hal.
Tahun: 2013


Buku dengan cover judul Cowokku Vegetarimood ini ternyata sebuah buku kumpulan cerita pendek. Ada limabelas cerita yang ditulis oleh kak Fahrul dalam buku ini. Fakta menariknya, kumpulan cerita pendek yang ada di buku ini adalah cerita-cerita yang telah dimuat di media cetak, seperti tabloid, majalah, koran dan lain sebagainya.


Cowokku Vegetarimood. Cerita pendek yang terpilih menjadi judul cover adalah pilihan terbaik. Covernya manis banget kan, isinya pun juga. Sebenarnya, waktu saya memutuskan membeli buku ini pertama karena melihat cover dan judulnya. Cowokku Vegetarimood bercerita tentang cowok yang sangat penyabar, Reaza. Reaza memiliki pacar, bernama Vinny. 

Reaza adalah cowok penyabar yang membuat Vinny kerap dongkol dengan sikap sabarnya Reaza. Meskipun Reaza sering dimanfaatkan oleh teman-temannya, Reaza tak pernah marah. 

Ada quotes di cerita pendek ini yang saya suka, ".....sabar adalah napasku, jantungku. Dengan sabar hidupku terasa ringan."-hal. 8.

Lantas, apa sebenarnya yang membuat Reaza bisa sesabar itu?

Laptop Baru Cahyo. Cerita ini tentang seorang mahasiswa baru yang ingin memiliki laptop. Antara kebutuhan dan perasaan iri dengan teman-teman yang menenteng laptop kemana-mana. Hingga suatu hari, Cahyo berusaha menelpon ibunya di kampung untuk membelikannya sebuah laptop baru.

Semula Cahyo menggunakan laptop hanya untuk mencari referensi bahan kuliah. Tapi Cahyo justeru menghabiskan sebagian besar waktu kuliahnya dengan berselancar di situs jejaring sosial. Sampai pada akhirnya Cahyo jatuh cinta dengan gadis manis bernama Reifa yang didapatkannya dari situs jejaring sosial.

Hal tersebut membuat Cahyo melupakan kuliahnya. Nilai UTS nya jeblok. Cahyo melupakan amanat ibunya. Rasanya penyesalan yang begitu mendalam dirasakan oleh Cahyo. Tapi Cahyo tidak memiliki kesempatan untuk merubahnya menjadi lebih baik. Dia terlambat.

Mengapa Cahyo tak bisa memperbaiki kesalahannya? Apa yang terjadi setelah hari itu?

Double Freak. Nah, kalau cerpen yang satu ini berkisah tentang permakcomblangan. Tapi ini beda. Jadi ada sepasang kekasih Sesil dan Ray. Mereka memiliki rencana untuk menjodohkan sahabat mereka.

Rosita. Cewek cantik tapi tomboi merupakan sahabat Sesil. Sedang Vino adalah sahabat Ray.

Rosita dan Vino itu ingin mencari pacar yang beda. Kesamaan itulah yang membuat Sesil dan Ray melancarkan aksinya.

Setelah malam pertemuan tersebut, ternyata Rosita dan Vino hanya biasa saja. Mereka tidak ada saling suka.

Sebuah pengakuan datang dari Rosita dan Vino. Sesil dan Ray dibuat tercengang bahkan sampai tidak percaya. Jika ternyata Rosita dan Vino itu.......

Lantas apa yang terjadi selanjutnya?

Wajib baca! Meskipun ini buku yang sudah cukup lama tapi masih sangat enak untuk dibaca. Kak Fahrul berhasil menuliskan cerita dengan baik dan dengan bahasa ringan, yang mudah dipahami.

Bahkan saya sudah berulang kali membaca buku ini. Tidak membosankan. Kadang saya berharap. Cerita-cerita di buku Cowokku Vegetarimood bisa dijadikan FTV. 😬


Terima kasih, sudah membaca!