Workshop Calon Alumni Fakultas Dakwah

Beberapa minggu yang telah lalu. Saya meliput beberapa berita untuk diterbitkan di buletin kampus tempat saya kuliah.




WORKSHOP CALON ALUMNI FAKULTAS DAKWAH
Persiapan Menghadapi Tantang di Dunia Kerja.
Dokumen Fakultas
Purwokerto- sebanyak 26 mahasiswa Fakultas Dakwah menjadi peserta workshop calon alumni Fakultas Dakwah pada Rabu (19/08). Workshop diselenggarakan di Laboratorium Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto lantai 2. Workshop tersebut mengangkat tema “Entrepreneurship dan Menghadapi Tantangan di Dunia Kerja”.
Workshop tersebut diisi oleh dua pembicara. Pembicara pertama yaitu Indra Syamsu, perwakilan dari Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyumas dan pembicara kedua adalah Subur Putra, seorang motivator dari The Winner Institute.
Ditanya mengenai tema yang diangkat dalam workshop tersebut, Arsam, selaku ketua panitia penyelenggara menjelaskan bahwa kami memilih tema tersebut karena setiap tahun perguruan tinggi harus mampu meluluskan mahasiswanya sesuai dengan ketentuan dari masing-masing perguruan tinggi. Hal tersebut menyebabkan mahasiswa harus siap bersaing di dunia kerja setelah mereka lulus kuliah. Mereka harus mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan serta strategi yang dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Oleh Karen itu, workshop ini bertujuan untuk membekali para alumni dalam mencari pekerjaan serta memberikan wawasan dan strategi agar ketika masuk dunia kerja mereka sudah siap dan tahu persis apa yang akan dan harus dilakukan.
Materi yang disampaikan dalam workshop calon alumni terdiri dari bagaimana mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia pekerjaan dan tips mempersiapkan diri menghadapi wawancara kerja. 
Workshop tersebut diharapkan dapat membantu para calon alumni untuk mendapatkan wawasan dalam mempersiapkan diri di dunia kerja sehingga mereka dapat memperoleh pekerjaan yang diinginkan dan sesuai dengan kualifikasi pendidikannya. (HFN)