A personal Blog About Blogging, Hobbies, and Lifestyle

Libur Tahun Baru ke GWK Baturaden

Halo, sobat blogger. Apa kabar? Ini adalah tulisan pertama di tahun 2022. Sebenarnya sudah ngedraft biar diposting pada tanggal 1 Januari, tapi ternyata hati dan pikiran belum siap merampungkan tulisan ini. Akan membahas apa tulisan ini.

Akhirnya, di tanggal 2 Januari, saya diajak oleh kakak pertama saya beserta keluarganya untuk berenang ke GWK Baturaden. Salah satu kolam renang yang jadi tujuan wisata tahun baru.

Kami menuju ke GWK sekitar pukul 09.00 dan sampai sana kurang lebih pukul 10 pagi. Sebab, di jalanan yang kami lewati cukup padat ditambah kami mampir ke minimarket untuk membeli makanan ringan dan air mineral. 

Sesampainya di GWK, kami langsung menuju pintu penjualan tiket dan masuk ke dalam. Pemandangan pertama yang kami lihat tentu saja kolam ikan dan dua buah kolam renang. Dan masih banyak wahana lainnya. So let me tell you about story about GWK (Gallery Water Karangmangu). Keep scrolling. 

GWK-Gallery Water Karangmangu

Gallery Water Karangmangu: Wisata Kolam Renang dengan Pemandangan yang Asri Pegunungan

Ini adalah kali pertama saya liburan tahun baru. Lebih seringnya, jika tahun baru yang sudah-sudah, saya hanya seharian di rumah. Berhubung keluarga kakak pertama saya mengajak, saya terima saja.

Berangkat dari Kalibagor menuju GWK ternyata tidak terlalu jauh sebenarnya. Karena saya juga dulunya sering lewat kalau ke Baturaden. GWK ini masih di Baturaden hanya saja masih di bawah. Pokoknya kalau dari tugu selamat datang itu ya ke utara sedikit dan berada di sebelah timur jalan. Sudah deh tampak. Kalau kamu bingung, cek di sini ya untuk lokasinya,  Gallery Water Karangmangu. 

Di GWK terdapat dua buah kolam renang yang airnya sangat jernih sekali. Selain itu, airnya ini dingin seperti dari air terjun. Dan ditambah dengan suasana yang sejuk. Bikin betah berlama-lama di air. Apalagi pesona pegunungan yang memanjakan mata.

GWK tampak dari Atas
Kolam renang nampak dari atas


Hari minggu kemarin (02/01) GWK cukup ramai. Tidak hanya ramai pengunjung yang berenang, tetapi ada juga yang ikut lomba memancing. Kebetulan saat kemarin saya ke sana memang sedang ada lomba memancing ikan. Karena memang di GWK sendiri terdapat kolam pemancingan ikan. 

Beberapa Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Gallery Water Karangmangu

Tidak hanya kolam renang dan tempat pemancingan air disertai wahana bebek air saja, di Gallery Water Karangmangu juga terdapat taman kelinci, lalu ada juga lokasi untuk balap motor yang off road gitu. Kemarin saya sempat melihatnya. Di belakang sedikit menyamping dari taman kelinci. Sayangnya nih, untuk masuk ke dalam taman kelinci harus bayar tiket lagi nih. Nggak bisa yang tiketnya di depan jadi satu. Semacam satu tiket untuk semua gitu. 

Terdapat beberapa saung yang bisa digunakan untuk istirahat. Untuk saung-saungnya terdapat di bagian atas. Selain itu, di dekat saung juga terdapat beberapa spot untuk berswa foto. O iya, kolam renangnya keren pas dijepret dari atas loh. 

Kolam kedua GWK
Kolam dua tampak dari atas

Untuk teman-teman yang ingin berswafoto di atas harus berhati-hati ya. Karena jembatan untuk berswafoto memang tidak ada pegangan di kanan kirinya. Apalagi kalau bawa anak-anak untuk foto.

Swafoto di GWK

Swafoto di GWK
Swafoto di GWK

Harga Tiket Masuk GWK

Untuk harga tiket masuk Gallery Water Karamangu, terdiri dari beberapa kategori. Untuk hari biasa atau hari kerja (Senin-Sabtu) ditarif dengan harga 10 ribu rupiah setiap pengunjung. Sedangkan untuk weekend atau hari libur tarifnya 15 ribu rupiah per orang. Atau bahkan untuk weekend ada spesial session bisa mencapai 25 ribu per pengunjung. Di GWK sendiri juga terdapat tiket terusan untuk para pengunjung yang ingin mencoba wahana lainnya, seperti taman kelinci, kereta gantung dan lain sebagainya.

Fasilitas GWK 

Saya mengapresiasi terhadap tim pengelola GWK. GWK menyediakan fasilitas seperti toilet yang bersih dan nyaman. Meski toilet tidak banyak. Selain itu juga menyediakan tempat wudhu dan juga musolla yang luas, untuk kami pengunjung agar dapat beribadah. Sekadar memberi saran, untuk kamu yang beragam islam sebaiknya membawa peralatan salat sendiri. Supaya lebih nyaman. Meski di GWK juga disediakan sarung dan mukena beserta sajadah. 

Selain itu, ada saung-saung di dekat kolam renang, maupun di atas yang bisa kita manfaatkan untuk istirahat sambil menunggu adik atau anak yang sedang berenang. 

Harga Makanan dan Minuman

Jika kamu dan keluarga lupa membawa cemilan atau makanan, tenang saja karena di Gallery Water Karangmangu juga menyediakan aneka makanan dan minuman yang bisa kamu coba. Harganya juga terjangkau. 

Kemarin saya membeli dua porsi mendoan, untuk harga perporsinya 10 ribu rupiah, terdiri dari lima buah mendoan beserta sambal kecap dengan irisan cabai rawit hijau. 

Lalu saya juga merasa lapar karena belum makan pagi, akhirnya memutuskan untuk membeli pecel dua porsi juga. Harga pecel nya pun terjangkau, yakni 10 ribu, yang isiannya terdiri dari sayuran dan lontong yang sudah dipotong-potong. Saya juga memesan pop mie tiga buah untuk adik-adik saya. 

Untuk rasanya sendiri, pecelnya enak. Bumbunya pas. Biasanya, saya jarang banget membeli makanan di tempat wisata, karena kadang rasanya mengecewakan. Tapi kali ini, bisa diterima makanannya.

Terdapat Padang Rumput di GWK

Saat saya beristirahat di saung, saya mencoba melihat tempat yang ada di sekeliling saya. Seperti cafe yang tutup, lalu ada tempat karaokeyang tutup juga. Mungkin kayaknya kalau saya tebak itu bukanya pas sore hari, soalnya ada lampu-lampu hias kayak di cafe-cafe gitu. 

Nah, di bagian atasnya lagi terdapat padang rumput yang kalau teduh asik banget untuk gelar tikar dan piknik ala-ala. Sayangnya kemarin kami nggak bawa tiker nih. Harusnya bawa ya biar bisa piknik ala-ala anak Tiktok. 









Tidak ada komentar

Posting Komentar