Nyobain Roti Gembong Gembul di Purwokerto

Mencicipi sesuatu yang sedang viral memang menjadi hal yang menantang. Apalagi untuk mencicipinya, saya harus mencari jalan tikus, karena di saat PPKM seperti ini, banyak jalan besar yang ditutup.




Berawal tadi mengantar teman membeli smartphone, akhirnya kami memutuskan untuk membeli jajan berupa roti gembong gembul. Sampai lokasi, cukup ramai, dan harus antri. Apalagi ternyata setelah saya kepoin, toko roti tersebut masih terbilang baru di Purwokerto. Jadi masih anget-angetnya. Yaps, ini adalah cabang kesekian dari toko roti gembong gembul yang pusatnya ada di Magelang, Jawa Tengah. 



Sejarah Roti Gembong Gembul 

Sebelum mereview cita-rasa roti gembong gembul, saya mencoba mencari tahu asal muasal roti Gembong. Roti Gembong menjadi salah satu makanan asli dari kota Kutai Kartanegara. Roti Gembong. Roti tersebut menjadi makanan yang disukai para raja Kutai.

Saat ini roti Gembong menjadi makanan yang lagi naik daun. Teksturnya yang lembut dan cita rasanya yang beragam, membuat roti ini diminati oleh masyarakat. Sebut saja, Roti Gembong Gembul. Roti ini mengusung konsep yang berbeda dari toko roti lainnya yakni show bakery kitchen, sehingga pelanggan yang datang ke toko bisa melihat langsung seluruh rangkaian proses produksi hingga pengemasan roti tersebut. Asik, kan? 

Roti Gembong Gembul yang berpusat di Magelang, Jawa Tengah, kini sudah punya cabang di beberapa Kota, loh. Salah satunya di Purwokerto, Banyumas. Melalui lama instagram officialnya, cabang Roti Gembong Gembul di Purwokerto ini baru beberapa minggu dibuka. Jadi masih hangat-hangatnya nih di Purwokerto. Lalu bagai mana cita rasa dari Roti Gembong Gembul ini?

Cita Rasa Roti Gembong Gembul 

Kamu sudah pasti pernah makan roti sobek, kan? Nah sebenarnya, roti Gembong Gembul ini mirip banget sama roti sobek dan yang membedakannya adalah cara memberikan isian pada rotinya. Roti Gembong Gembul, ini mengiris bagian tengah tapi tidak sampai ujung. Terus tengahnya diberikan isian dengan beragam. Seperti cokelat, almond, green tea, dan lain sebagainya. 

Menurut saya, cita rasa roti Gembong Gembul ini memang berbeda. Roti ini rasanya lembut, nggak bikin memberikan efek seret ketika dimakan. Kok bisa ya? Ya, biar jadi rahasia dapur mereka, kita nikmati saja, ya. 

Kemarin, saya belinya sore hari. Dan rotinya saya makan pas sore hari berikutnya. Rasanya masih tetap enak, dan tektur rotinya juga tidak mengeras.

Price List Roti Gembong Gembul

Saya selalu percaya, ada harga pasti ada kualitas. Untuk harga roti Gembong Gembul ini memang sedikit mahal dibandingkan roti sejenisnya. Tapi, kembali lagi bahwa ada harga, pasti ada kualitas dan rasa. Di sini, isian nya bisa menyesuaikan selera kita. Tentunya setiap isian maupun topping itu berbeda harga. 

Nah, saya sudah meng-capture pricelist dari Roti Gembong Gembul ini. Kamu bisa cek harganya di gambar berikut ya.


Nah, buat teman-teman, yang ingin mencicipi Roti Gembong Gembul, kamu bisa datang ke tokonya di Purwokerto yang berada di sebelah barat pombensin Ovis. Untuk lebih lanjut kamu bisa cek di google map ya! 








Tidak ada komentar

Posting Komentar