Tentang Seorang Teman dan Tampilan Blog Terbaru

By Hanat Futuh - March 19, 2019



Halo, teman-teman. Sudah ada yang nanyain kabar kamu belum? Kalau belum saya yang tanya. Apa kabar? 😂

Tadi pagi, saya akhirnya memutuskan untuk berganti tampilan blog. Padahal saya tidak begitu memikirkan penampilan blog. Tapi ada beberapa yang bilang, ganti saja biar lebih bagus. Tapi saya tidak mumpuni dalam hal ganti-ganti tampilan blog. Mentoknya saya cuma pakai tema bawaan blogspot dan hanya mengutak-atik widget agar tampilannya sedikit hidup. Tetapi masih terlihat sangat sederhana.

Sampai suatu siang, di sebuah grup WhatsApp, saya mencari kontak nomor handphone seseorang yang sebelumnya sudah menawarkan bantuan. Saya coba menjalin pertemanan dan ternyata dia sangat terbuka dengan orang baru, sekalipun hanya baru kenal di grup.

Namanya Nur Hasani Farjriana. Saya manggilnya mba Hani. Sesuai sama jawaban dari mba Hani. Tanpa basa-basi, saya langsung menuju ke poinnya. Alhamdulillah, mba Hani orangnya terbuka, dan menyenangkan banget. Meski kami kenalnya hanya dari grup saja. Tapi saya berharap suatu saat bisa jumpa di dunia nyata dengan mba Hani ini.

Saya utarakan maksud menghubungi mba Hani. Saya menanyakan perihal penggantian tema tampilan blog. Langsung diterima dengan tangan terbuka. Saya senang sekali dong. Soalnya pernah saya mencoba bertanya kepada beberapa teman, tapi saya disuruh mengutak-atik sendiri. Saya saja belum paham mengelola HTML. Hikss.

Tapi mba Hani justru menawari saya dengan dua hal, mau materinya dulu atau langsung praktik. Terus terang saja, saya memilih langsung praktik karena saya sudah cukup sering baca teorinya, artikel tentang ganti tema tampilan blog, tapi ujungnya eror. Blog saya malah tampilannya jadi kacau.

Alhamdulillah, mba Hani adalah teman yang Allah kirim untuk menjawab kebingunganku dalamnya mengelola tampilan blog. Selama kurang lebih dua jam lamanya saya praktikan segala sesuatunya sesuai instruksi dari mba Hani. Saya mendapati kesalahan kode-kode HTML yang saya kopi tidak benar. Tampilan blog masih sama dan tidak ada perubahan. Usut punya usut, ternyata kesalahan memang dari tema blognya. Semacam kodenya kurang. Saya ulang lagi, saya pilih tema yang saat ini menjadi tampilan blog saya. Tara! Berhasil berubah.

Saya senang sekali. Untuk pertama kalinya, seorang teman mengajari saya dengan sabar dan gati-gati. Setelah tampilan berhasil berubah, saya percantik lagTapii degan beberapa widget seperti tampilan blog sebelumnya. Berhasil tanpa kendala.

Saya sangat bersyukur sekali, Allah mentakdirkan saya berada di grup itu dan menemukan mba Hani yang baik, asik diajak diskusi, semoga kita terus saling membantu ya! 😬

“Teman memang melengkapi bagian yang kurang tapi bukan untuk dimanfaatkan.” Anonymous.

  • Share:

You Might Also Like

27 comments

  1. Sukak sama quotesnya, aku copy yaa quotesnya :))

    ReplyDelete
  2. Teman atau Sahabat itu bagai Harta yang tidak ternilai harganya~ So, ketika kamu punya teman atau sahabat, jangan sampai di sia-siakan ya :) Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups kak Nuna. Jangan sampai disia-siakan. So jangan sia-siakan aku yaaa 🙈

      Delete
  3. wah Alhamdulillah ya nba bisa punya teman yang mau berbagi ilmu mau luangin waktunya. jarang2 tuh ada yang mau gt, banyakan sih pelit ilmu atau bilang g ada waktu lha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut berbagi, berbagi gak akan membuat kita miskin. Hehe

      Delete
  4. Salam kenal mba Hani..penasaran deh sama orangnya, aku juga minta tolong sama temen untuk urusan template karena takut salah hehe

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya kalau sudah menemukan teman yang tepat, apalagi temannya dapat yang sangat baik dan pengertian, namanya itu rezeki.

    ReplyDelete
  6. Senangnya punya teman yang pintar dan tidak pelit ilmu.
    Btw, aku juga dulu pakai BBlogspot tapi nggak kuat karena berurusan dengan HTML, hihihi. Jadi pindah ke WP yang tinggal pasang, hihihi. (anaknya memang ogah repot :D)

    ReplyDelete
  7. Sama dong klo gitu, mo ganti tampilan ujung2nya error jg, jadinya ya minta bantuan temen hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku pernah juga hilang komen gara gara ganti template 😂

      Delete
  8. bersyukur ya kak punya temen baik padahal kenal di medsos. smoga kak Hanat & mba Hani sehat2 selalu❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih kak Meli. Semoga kak Meli sehat dan bahagia selalu 💛

      Delete
  9. Replies
    1. Setuju sama quotesnya. Tapi masih banyak yg manfaatkan temannya.

      Delete
  10. Teman baik itu rejeki...kalau sudah dapat yang baik harus dijaga dan saling memberi manfaat...jadi pengen kenal dengan mb hani...😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. 😊 Ayo kenalan mba, tinggal klik namanya ajah langsung muncul

      Delete
  11. Wahh pasti seneng sekali rasa nya ya mba dapat temen yg welcome bgt,langsung dpt ilmu nya lg, berhubung aq msh newbie, kl mo tanya2 sm mba hanat boleh ya, semoga gak d cuekin, hehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak dong, langsung saja ajarin mba Kesh.. silakan WA saya saja, saya terbuka kok 😊

      Delete
  12. Saya ampek sekarang juga belum berani mau ganti template. Takut tambah berantakan. Padahal udah banyak yang menyarankan.

    ReplyDelete
  13. Betul mbak.. teman yang baik tentu akan selalu mendukung kita kkita kearah yang yang lebih baik.

    ReplyDelete