Saturday, November 17, 2018

Begini Blurb Novel Suraya



Siang, sobat blogger dan hantu buku. Kemarin, saya dapat kiriman buku hasil dari menang giveaway dari kak Rizky Migarti dan BIP Gramedia serta Bhuana Sastra. 

Saya dapat buku berjudul Suraya. Buku yang ditulis oleh kak Nafi'ah al-Ma'rab, merupakan buku pertama yang berhasil saya punya setelah sekian purnama saya tidak membaca buku 😂

Sebenarnya, saya suka sekali membaca, tapi karena ada beberapa hal, saya lambat laun meninggalkan dunia yang asik ini.  Tapi sekarang saya kembali, membawa segenap niat dan kegembiraan untuk membaca buku, menikmati setiap cerita yang disuguhkan, dan tentunya saya akan mereview.

Oiyah, saya akan mengulas buku ini beberapa hari ke depan di Instagram saya ini https://www.instagram.com/hanatfutuh dan di blog ini juga. Saya akan mengulas tentang novel Suraya yang menurut saya dari covernya saja sudah sangat manis, seperti saya *ditampol warga 😂

Sebelumnya, saya kasih tahu begini blurb novel Suraya:

"Tentang cinta yang tak pernah lekang dari air mata, inilah yang mendekatkan aku dengan Tuhan"

Seperti cerita cinta lainnya, derajat tak bisa menyatukan cinta Suraya, seorang putri menteri terbaik Kerjaan Malaka, dengan Awang, pemuda dari suku laut.

Namun, semua berbuah manis ketika suku laut berhasil membantu pengusiran Portugis. Hubungan Suraya dan Awang direstui, pernikahan segera digelar. Akan tetapi, tak ada yang menduga bahwa pada suatu pagi, pasukan Portugis kembali meluluhlantakan Malaka.

Dan lagi, Suraya-Awang terpisah untuk kesekian kali. Awang bertahan di Malaka, menjadi pelayan perempuan Portugis. Cinta dan keyakinan nyaris tergadaikan. Sementara Suraya terusir ke Bintan, masih terus bersetia kepada Awang meski hanya lewat syair.

Akankah syair serta takdir mempertemukan mereka?




Nah, begitu ya blurbnya. Saya mau lanjut baca dulu. Nanti saya balik dengan ulasan saya tentang novel ini. Selamat berhari Minggu.